Monday, October 10, 2016

ALWAYS ON MY MIND





"Sudah ada orang yang mengisi hati Senpai... Pertama kali Riko melihat Senpai adalah pada hari itu... salju turun, sementara Senpai duduk seorang diri dengan tangan dan mata yang memerah. Riko jatuh cinta pada detik itu juga. Setelah itu, pendekatan Riko ditolak berkali-kali. Itu karena Senpai masih belum meupakan kekasihnya yang dulu... Apakah sudah tak ada celah bagi Riko untuk memasuki hati Senpai-nya?"
Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Kana Matsu. Komik ini berisikan 5 kumpulan cerita pendek tentang percintaan antara remaja dengan gambar yang bagus dan unik. Kadar menghiburnya campuran ada yang bagus dan ada yang biasa saja. Dari ke 5 cerita pendek ada 3 yang menarik perhatian yaitu Always on My Mind, The Flower of Sorrow Love Cycle dan Melancholy of Angel.

Berikut ke 5 cerita yang ada di komik ini.

- Always on My Mind
Bercerita tentang Riko yang sangat menyukai Senpai-nya. Beberapa kali sudah dia ditolak karena Senpai-nya yang masih belum bisa melupakan mantan kekasihnya. Riko menjadi kesal kepada perasaannya sendiri yang bagaimanapun juga tidak bisa membenci Senpai-nya. Awalnya Riko cukup puas hanya dengan melihat Senpai-nya tertawa namun selanjutnya terbersit rasa ingin memiliki.

-  The Flower of Sorrow, Love Cycle
Bercerita tentang Hanako Tachibana, remaja yang bisa melihat hal-hal gaib. Mendadak Hanako terbangun di sebuah tempat yang asing baginya. Dia kembali ke masa lalu tahun 1950-an karena diminta bantuan oleh Ohana, wanita yang sudah meninggal namun masih belum bisa melupakan hal yang penting. Hanako menjadi sosok Ohana untuk mencari tahu misteri memori Ohana yang hilang.

- Melancholy of Angel
Bercerita tentang Kaoru Yoshi, siswi SMU yang telah biasa menjadi tempat curhat teman-temannya hingga mendapat julukan Love Angel. Hanamura, sahabatnya curhat tentang rasa sukanya kepada siswa bernama Tooru Arizono. Tidak sengaja terjadi 'kecelakaan kecil' yang menimpa Kaoru dan itu membuatnya menjadi kenal dengan Arizono. Berteman dengan Arizono membuatnya bertanya-tanya kenapa dia dianggap sebagai penolong percintaan orang lain padahal mulai timbul rasa sukanya terhadap Arizono.

- Summer Goblin
Bercerita tentang Kayako yang selama musim panas tinggal bersama neneknya karena ditinggal liburan kedua orangtuanya. Di saat tengah berdoa di tempat yang konon katanya ada monster tiba-tiba ada siswa yang menghampirinya. Siswa itu telah mendengarkan doanya yang berharap ingin punya pacar dan menawarkan cara untuk mendapat pacar untuk pertemuan besok. Walau ragu besoknya Kayako datang dan berkenalan dengan siswa yang bernama Saho. Saho pun mengajarkan Kayako cara mendapatkan pacar yang membuat Kayako menjadi malu.

- Confession
Bercerita tentang Sakita, siswi SMU yang tengah jatuh cinta kepada Juugo Honjou, teman SMUnya. Sakita kebingungan untuk menyampaikan perasaannya lagipula Honjou hanya menganggapnya sebagai cewek yang tomboi.

Nilai = 810
Pengarang  = Kana Matsu
Gambar = Kana Matsu
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2015
Judul Asli = Omoibito
Jenis = School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: