Thursday, August 2, 2012

GENMAI BLADE





"Genmai seorang anak yang mewarisi Sen'ijuniukeiken, ilmu pengobatan alternatif dengan melancarkan titik akupuntur dengan menggunakan pedang. Suatu hari ia menghadapi kasus yang tidak bisa ia sembuhkan. Kali ini Genmai berhadapan dengan 'the Black Death'".

Komik oneshoot ini memiliki beberapa cerita yang bagus, lucu dan menghibur antara lain

- Genmai Blade
Bercerita tentang seorang anak bernama Genmai yang bisa menyembuhkan penyakit dengan menggunakan pedang. Setiap beraksi ujung-ujungnya Genmai melakukan kesalahan seperti memotong rambut pasien hingga botak atau menyobek-nyobek baju pasien hingga bugil, itu yang membuat Genmai dimarah-marahi habis-habisan oleh sang ibu.
Kasus pertama, Genmai ingin mengobati sahabat masa kecilnya Warabi Yukimizu yang terkena penyakit tenggorokan dan untuk pengobatannya Warabi akan dibawa ke Jerman. Genmai ingin mencoba mengobatinya, tetapi tidak mudah karena dokter yang akan membawa Warabi ke Jerman tidak bisa menerima cara pengobatann Genmai yang dianggapnya berbahaya.
Kasus kedua, Genmai ditugaskan ke pulau di selatan untuk membantu ayahnya. Penyakit menular disana sangat mengerikan. Dibantu dengan Albayle Simons, bocah jenius dari Amerika, mereka berdua mencoba meyakinkan pasien untuk menerima cara pengobatan Genmai dan membantu ayah Genmai yang kewalahan menghadapi Pes (penyakit yang disebabkan oleh enterobakteria Yersinia pestis) the Black Death.

- Yurine Great
Bercerita tentang Yurine Miyamoto yang memiliki kemampuan bisa menilai pria dengan tepat. Ketika terjadi penganiayaan, Yurine menunjuk Yoshiri Watanabe untuk melakukan perlawanan, namun Yoshiri malah ketakutan. Yurine tidak percaya jika Yoshiri seorang pria yang lemah dan penakut, sampai suatu ketika Yurine berhasil mengeluarkan sosok sebenarnya dari Yoshiri.

- Prajurit Menyedihkan Hero Baban
Bercerita tentang seorang pahlawan bernama Hero Baban yang sebetulnya cengeng, lemah dan menyedihkan.

- Birdman
Bercerita tentang Bergdin Shaiker (generasi II) alias Birdman yang memiliki kemampuan hebat mengendarai pesawat. Ketika sedang mencari hadiah ulang tahun untuk Birdman, Karl terkena gigitan ular berbisa. Tidak ada obat yang tersedia dan Birdman harus pergi ke negara lain sejauh 1200 km untuk mengambil serum.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Makoto Raiku
Gambar = Makoto Raiku
Jumlah Buku =  1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2005
Judul Asli = Raiku Makoto Tapenshuu Genmai Blade
Jenis = Action, Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment