Sunday, August 12, 2012

FEAR OF THE DARK





"Di sekolah beredar cerita tentang hantu hitam yang selalu menculik dan memakan anak-anak yang terlambat pulang. Tapi aku sama sekali tidak percaya itu! Aku tak suka pulang cepat, sebab aku sendirian di rumah. Ayah dan ibu selalu sibu bekerja dan pulang malam setiap hari. Suatu hari, seseorang yang mencurigakan mendekatiku, mengajakku bermain kerumahnya. Aku takut dan melarikan diri. Aku jatuh ke rawa. Tiba-tiba... sepasang tangan hitam muncul... memegangku...."

Komik oneshoot ini memiliki beberapa cerita misteri yang terkesan terlalu pendek namun lumayan menghibur, antara lain

- Fear of the Dark
Bercerita tentang seorang wanita yang teringat kejadian sewaktu di SD. Saat itu dirinya tidak percaya dengan cerita hantu hitam yang suka menakuti anak-anak, hingga dirinya mengalami pertemuan dengan hantu hitam.

- Bisikan Foto Arwah
Bercerita tentang Yumiko yang baru saja menerima photo hasil potretnya. Yumiko memperhatikan didalam photonya ada bintik hitam dan bintik hitam itu terus bertambah. Siapapun yang ada di photo yang terkena bintik hitam akan terluka di bagian bintik hitam tersebut. Yumiko pun segera mendatangi kakek Miyuki yang menjadi kepala kuil untuk mencari penjelasan misteri ini.

- Peringatan dari Kegelapan
Bercerita tentang Kaori siswi SMP yang dianggap teman-temannya sebagai pembohong karena bertemu hantu. Padahal malamnya Kaori benar-benar didatangi sosok hantu kakek-kakek. Teman-temannya tidak percaya karena awalnya mereka hanya menggoda Kaori yang penakut dengan cerita hantu bohongan.

- Mimpi Misterius
Bercerita tentang Megumi yang mengalami mimpi seperti kenyataan, kakinya yang luka telah sembuh dan kakinya berubah menjadi bukan miliknya lagi.

- Toilet Maut
Bercerita tentang Makoto dan sepupunya Ryo bermain ke sekolah kuno. Disana ada rumor pembunuhan seorang anak yang dibunuh dan dipenggal kepalanya di dalam toilet. Setelah itu entah kenapa orang-orang yang memakai toilet tersebut di temukan menjadi mayat tanpa kepala. Makoto tidak percaya dan meletakkan boneka kedalam toilet tersebut. Keesokan harinya, boneka didalam toilet ditemukan sudah tanpa kepala lagi.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Akane Harada
Gambar = Akane Harada
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2000
Judul Asli = Hokago Ga Kowai
Jenis = Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


No comments:

Post a Comment