Monday, August 13, 2012

BUDDHA





"Pemenang Eisner Award 2004"
"Semua kehidupan itu suci..."
"Osamu Tezuka, dewa manga, menghadirkan kehidupan India purba yang penuh dengan amarah dan gairah dalam biografi akbar Sang Buddha. Ia 'Yang Terbekati' lahir dalam jilid pertama ini."
"Nasib tokoh tokoh-tokoh ciptaan Tezuka, Chapra si budak, Tatta si paria, dan banyak lagi dengan cergas berkelindan dengan cerita rakyat. Kocak sekaligus mengharukan, Buddha merupakan masterpiece kisah kepahlawanan."
"Himalaya menunggumu, dan Kapilawastu..."
"Sarat dengan keindahan, kekejaman, drama, komedi, percintaan, dan kekerasan, Buddha karya Osamu Tezuka merangkum keseluruhan kehidupan dalam suatu karya puncak sastra grafis. Mengandung nilai-nilai moral yang mendalam namun tidak pernah menjadi moralistik, Buddha memadukan kegirangan, berkartun dengan keseriusan epik salah satu agama besar."" Time

Banyak yang mengatakan komik ini adalah masterpiece, saya pun mengakui komik ini benar-benar karya masterpiece Osamu Tezuka. Komik ini terdiri dari 8 jilid dan setiap jilidnya sangat sangat tebal sekali. Setiap jilidnya mempunyai cerita-cerita yang menarik seperti pendapat dari Time, ceritanya lengkap ada drama, komedi, percintaan, kekerasan, peperangan walau diawal tidak terlihat berhubungan namun di jilid-jilid berikutnya akan terlihat hubungannya. Secara garis besar komik ini bercerita tentang perjalanan hidup Siddartha Gautama dari sejak lahir sampai meninggal. Siddharta muda pergi mengembara meninggalkan kehidupan mewahnya sebagai seorang pangeran karena sedang mengalami pergulatan hidup. Dalam pengembaraannya kita menyaksikan banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik. Komik ini juga memberikan inspiratif positif yang bisa kita lakukan selama kita masih hidup di dunia.

Nilai = 10/10
Pengarang  = Osamu Tezuka
Gambar = Osamu Tezuka
Jumlah Buku = 8 (tamat)
Penerbit = KPG
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Jenis = Drama, Historical, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

3 comments:

  1. Maaf, saya mau Tanya kalau mau beli komik Buddha ini 1 set dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicari di toko jual beli online seperti tokopedia atau bukalapak

      Delete
  2. jadi mau baca komiknyaam makasih reviewnya bagus2 sekali mudah dibaca

    CEO Mayora

    ReplyDelete