Sunday, June 3, 2012

SORYUDEN DRAGON BROTHERS





"Telah tertulis di dalam kitab 'Kitab Langit' daerah Keisen Selatan 'Dewa Naga mempunyai 4 anak yang bersama Dewa Naga mereka menyegel ke 4 lautan'. Seperti yang telah diramalkan mereka yang kemudian disebut dengan '4 Dewa Naga' memenangkan pertempuran dengan Guma (Raja Sapi). Lalu ke 4 Raja Naga itu meninggalkan jiwanya di dunia manusia dan tertidur lelap. Untuk tersadar kembali 7000 tahun kemudian..."

Sepulang dari mengikuti pertandingan Nasional In Line Skate, bis yang ditumpangi Owaru Ryudo dan Amaru Ryudo mengalami kecelakaan. Bis yang seharusnya jatuh dari tebing berhasil diselamatkan oleh Owaru dan Amaru dengan kekuatan naga. Owaru cs tidak menyadari jika ada orang lain yang terus mengawasi mereka. Lepas dari pengawasan Owaru, Amaru dibius dan diculik oleh sekumpulan lelaki berbaju hitam yang mengaku sebagai polisi. Owaru segera berlari mengejar mobil penculik dengan menggunakan kekuatan naga untuk menyelamatkan Amaru. Dengan mudah satu persatu penculik berhasil dilumpuhkan. Penculik yang tersisa mengaku jika merekalah yang sengaja menyebabkan kecelakaan bis sebelumnya.
Setelah peristiwa ini, Hajime Ryudo, Tsuzku Ryudo, Owaru Ryudo membahas kejadian penculikan Amaru. Hajime teringat kata-kata Kakek Ryudo sebelum meninggal, 'saat itu' mungkin akan datang. Walaupun belum bisa memastikan tujuan dari lawan, mereka bertekat tidak akan membiarkan apapun datang mengganggu keluarga Ryudo.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru dan menghibur, tentang keluarga Ryudo yang semula kehidupannya berjalan biasa-biasa saja mendadak menjadi terusik. Jati diri mereka sebagai titisan 4 Raja Naga yang terlahir kembali telah diketahui. Mereka diincar oleh kakek tua bernama Funazu Gozen yang menginginkan kehidupan abadi dengan cara memakan daging keempat raja naga. Apakah bisa keempat Ryudo bersaudara menghadapi Funazu Gozen yang memiliki kekuasaan tinggi dalam pemerintahan Jepang? Siapa pula organisasi Four Sisters yang tiba-tiba juga datang ke Jepang?

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Yoshiki Tanaka
Gambar = Kouji Megumi
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2009
Judul Asli = Soryuden 
Jenis = Action, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment