Saturday, June 16, 2012

J & J STORY





"Untuk menyelidiki kasus pembunuhan sahabatnya, Sari, Juli menyamar menjadi seorang model. Ia berhasil menjadi model pendatang baru terbaik! Tanpa disangka, ia bertemu dengan idolanya, Jin Karita. Jin yang ternyata jauh lebih tampan dari posternya, membuat Juli semakin jatuh hati padanya. Adakah hubungan kematian Sari dengan kisah cinta Juli yang baru akan dimulai ini?"

Komik oneshoot ini memiliki 4 cerita yang cukup bagus untuk ukuran komik singkat. Gaya gambar komik ini seperti gaya komik-komik Jepang jadul, karena komik ini diterbitkan pertama kali di Jepang di tahun 1979.

- J & J Story
Bercerita tentang Juli Yoshikawa seorang polwan lalu lintas yang sifatnya tomboy dan sering membuat masalah. Berbeda dengan Jo Makimura, polisi yang pembawaanya lebih tenang, namun jika mereka berdua bertemu pasti akan terjadi pertengkaran.
Sari teman lama Juli yang bekerja sebagai model ditemukan meninggal, tubuhnya penuh dengan suntikan narkoba. Juli tidak percaya jika Sari adalah pecandu narkoba, dia memutuskan menyamar menjadi model. Alangkah kagetnya dia melihat Jo yang tengah menyamar menjadi salah satu panitia disana. Terpaksa mereka berdua bekerjasama untuk mengungkap jaringan narkoba dalam dunia model.

- In The Morning Glow
Bercerita tentang Satoko Furukawa yang baru saja diterima bekerja sebagai pembantu di rumah keluarga Taniguchi. Disana dia bertemu dengan Susumu Taniguchi, putra tertua, direktur perusahaan yang masih muda dan Kenji Taniguchi putra kedua yang sifatnya sangat berlawanan. Sejak awal hubungan antara Susumu dan Kenji sudah buruk karena perasaan bersaing tidak mau kalah. Keduanya pun jatuh cinta kepada Satoko dan bersaing ingin memilikinya. Siapakah yang akan dipilih oleh Satoko nantinya?

- Saatnya Bulan Juni
Bercerita tentang Whyll Wine, cewek tomboi, pemain football yang handal. Dia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya Joe Cooper yang juga sama-sama pemain football. Tujuan Joe pindah ke universitas Barbara karena ingin mencari istri dalam waktu sebulan. Joe pun sudah mulai terlihat akrab dengan Mirinda yang cantik. Wine jadi patah semangat karena sebenarnya dia juga menyukai Joe.

- Eva si Kaki Telanjang
Bercerita tentang Eva, gadis hutan yang ditemukan oleh Holiday Cook saat melakukan ekspedisi ke pedalaman Australia. Eva pun diajak ke Sydney dan tinggal bersama Holiday. Namun kehadirannya tidak disukai oleh Queen tunangan dari Holiday.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Nobuko Hida
Gambar = Nobuko Hida
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2005
Judul Asli = J & J Sutoorii 
Jenis = Comedy, Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment