Sunday, October 16, 2016

MIXIM ☆ 11





"Ichimatsu Matsuri jago berkelahi, tapi payah dalam pelajaran. Bersama dua sahabatnya, Takezo Sangubashi si otaku dan si jenius Koume Haruno, entah kenapa mereka bertiga sama sekali tidak populer. Sampai suatu hari, muncul seorang gadis cantik dari langit!"

"Ichimatsu Natsuri bersama dua sahabatnya, Takezo Sangubashi dan Koume Haruno tidak jelek, tapi mereka tidak populer. Sampai suatu hari muncul gadis misterius bernama Carmina yang mengatakan bahwa meereka bertiga adalah calon pangeran planet Polaris. Untuk mewarisi tahta penguaasa Polaris, Ichimatsu dan kawan-kawan harus menikah dengan satu dari 12 gadis pelindung rasi bintang. Satu persatu gadis itu pun bermunculan dan disusul pria aneh. Bagaimana nasib Ichimatsu dan kawan-kawan selanjutnya?"

Komik 12 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Nobuyuki Anzai. Bercerita tentang persahabatan antara 3 remaja kelas 1 SMU yaitu Ichimatsu Masuri yang jago berkelahi tapi payah dalam pelajaran, Takezo Sangubashi seorang otaku yang menyukai game, komik dan gulat pro, dan Koume Haruno yang pandai, lemah lembut, berpenampilan kekanak-kanakan juga cengeng. Ketiganya tidak jelek namun memiliki nasib sial yang sama yaitu tidak populer dan tidak disukai wanita terutama Ichimatsu yang telah berulang kali ditolak sampai membuatnya frustasi.
Di saat tengah merenungi nasib, datanglah wanita cantik bernama Carmina yang mengaku datang dari planet Polaris. Carmina menjelaskan bahwa mereka bertiga sebenarnya berasal dari Polaris dan salah satu dari mereka adalah putra mahkota. 15 tahun yang lalu, para bintang lain terus mengincar keluarga kerajaan untuk merebut kekuasaan. Demi melindungi putra mahkota, sang raja mengirim putra mahkota yang baru lahir ke planet lain yaitu Bumi. Dua bayi lain juga diberikan tanda yang sama dan ikut dikirim ke Bumi untuk mempersulit pencarian. Carmina juga menjelaskan alasan kenapa mereka tidak populer di antara wanita. Dua di antara mereka yang tidak populer adalah kebetulan sedangkan sang pangeran memang tidak akan pernah populer di antara wanita. Telah dipasang mantra khusus kepada sang pengeran supaya dijauhi wanita kecuali ada beberapa pengecualian. Sang pangeran hanya akan bisa menikahi salah satu wanita yang namanya sesuai dengan rasi bintang dan memiliki kekuatan rasi.

Jadi mereka selama ini adalah Alien?
Kehidupan damai yang mereka jalani berubah drastis setelah sekelompok orang dari planet lain datang untuk membunuh mereka. Untuk melawan mereka Carmina memberikan Ichimatsu, Takezo dan Koume kekuatan bintang-bintang sesuai dengan barang-barang berharga yang mereka pilih. Ichimatsu memilih barang berupa 5 boneka jari buatan Yumi Kamiya, sahabat sejak kecilnya, Takezo memilih barang berupa perangkat game portabel dan Koume memilih barang berupa kostum anjing. Mampukah kekuatan dari barang-barang yang mereka pilih mengalahkan sekumpulan pembunuh dari planet lain yang juga memiliki kekuatan-kekuatan yang mengerikan?



Nama Nobuyuki Anzai tentunya sudah tidak asing lagi bagi penggemar komik angkatan tua karena karyanya Flame of Recca yang pernah mengguncang dunia perkomikan (lebay.com). Dari segi cerita komik ini memang belum setara dengan Flame of Recca tapi jangan khawatir karena karya Nobuyuki Anzai ini tetap memberikan hiburan yang oke.
Bercerita tentang 3 sahabat yang tidak menyangka bahwa diri mereka sebenarnya adalah mahluk dari planet lain yaitu Polaris. Bahkan salah satu dari mereka adalah putra mahkota. Polaris adalah planet yang memiliki cahaya yang kuat. Cahaya Polaris membuat iri bintang lain yang diselimuti kegelapan. Mereka ingin merebut cahaya Polaris dan menggiringnya ke dalam bayangan. Para pembunuh berbahaya yang diutus oleh kelompok Shadow-Matter mulai berdatangan ke bumi untuk membunuh para calon putra mahkota dan ke 12 gadis rasi bintang. Untuk mengalahkan mereka Ichimatsu, Takezo dan Koume menggunakan barang-barang yang berarti bagi mereka yang telah diisi oleh kekuatan bintang-bintang. Barang-barang tersebut adalah 5 boneka jari, perangkat game portabel dan kostum anjing. Kekuatan apakah yang bisa dikeluarkan oleh barang-barang berbentuk culun tersebut?

Dalam jilid-jilid awal sudah diberikan cukup banyak kelucuan-kelucuan yang menghibur. Selanjutnya cerita mulai serius dengan pertarungan-pertarungan antara Ichimatsu dan kawan-kawan melawan para lawan yang menakutkan. Pertarungan yang cukup seru hingga membuat saya jadi penasaran untuk segera melihat hasil akhirnya.





Nilai = 9/10
Pengarang  = Nobuyuki Anzai
Gambar = Nobuyuki Anzai
Jumlah Buku = 12 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010 - 2013
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

5 comments:

  1. Hanya mau berbagi informasi aja,ada komik karya nobuyuki anzai lainnya yg sudah tamat dan gak kalah bagus nya dengan mixim ataupun flame,judulnya MAR (Marchen Awakens Romance) dan MAR Omega.2 judul trsebut sudah tamat.trims

    ReplyDelete
  2. Adminnya ud gak aktif ya??

    ReplyDelete
  3. rasanya dah pernah baca manga ini tapi lupa-lupa inget gitu

    ReplyDelete