Monday, October 17, 2016

DINOSAUR KING





"Pada suatu hari, seorang anak bernama Ryuta yang sangat menyukai dinosaurus dibawa oleh litograf misterius dan mengalami time slip ke zaman dinosaurus. Di sana yang harus dihadapinya adalah organisasi jahat bernama Akuto. Bersama dengan dinosaurus kecil bernama King, mereka berjuang! Buku 1 tentang pertempuran dinosaurus yang sangat seru!"

"Pada suatu hari, Ryuta seorang anak yang sangat menyukai dinosaurus, dibawa oleh litograf misterius dan mengalami time slip ke zaman dinosaurus. Di sana dia bertemu dengan dinosaurus kecil bernama King dan mengetahui adanya organisasi jahat bernama kelompok Akuto yang bermaksud menguasai dunia dengan memanfaatkan kekuatan dinosaurus. Demi menyelamatkan ibu King yang diculik kelompok Akuto dan untuk melindungi semua dinosaurus, Ryuta dan King menghadapi kelompok Akuto! Ryuta juga bertemu kembali dengan sahabatnya Rex di zaman ini. Bersama dengan Rex, pertempuran dinosaurus melawan kelompok Akuto semakin dahsyat!"

Komik 2 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Youhei Sakai. Bercerita tentang seorang remaja bernaama Ryuta yang sangat menyukai dinosaurus mengikuti jejak sang ayah, profesor Kodai, peneliti dinosaurus terkemuka. Ketika sedang melakukan penelitian, Ryuta melihat benda aneh yang menarik perhatiannya. Benda litograf yang tiba-tiba membawanya ke zaman dinosaurus. Di sana Ryuta bertemu dengan bayi dinosaurus yang baru menetas dari telur. Namun setelahnya Ryuta dikejutkan oleh kedatangan Tyranosaurus yang tiba-tiba hendak menyerangnya tetapi dihentikan oleh seorang kakek yang tengah mengendarai kapsul terbang. Kakek tersebut adalah dr. Sonoida, pemimpin kelompok ilmuwan jenius yang hendak membawa dinosaurus ke masa depan dengan tujuan mengambil alih dunia. Karena menolak ajakan bergabung, dr. Sonoida memerintahkan Tyranosaurus yang sudah dipasangi chip untuk menyerang Ryuta. Seekor Triceratops datang untuk menolog Ryuta dan bayi dinosaurus. Ryuta dan Triceratops bisa berkomunikasi karena ternyata Ryuta adalah pahlawan litograf yang telah terpilih. Mereka bahu membahu mengatur strategi untuk mengalahkan Tyranosaurus yang lebih kuat.

Komik ini memiliki cerita yang cukup menghibur dan seru. Tapi karena komik ini ditujukan untuk anak-anak jadi jadi jangan heran karena rada khayal seperti bisa berkomunikasi dengan dinosaurus lalu para dinosaurus memiliki kekuatan khusus. Contohnya Triceratops yang bisa menembakkan energi petir dari tanduknya. Lawan-lawan yang dihadapi juga kekanak-kanakan yang memiliki alasan lebai kenapa bergabung dengan kelompok Akuto.
Komik ini mencoba mengenalkan dinosaurus kepada anak-anak dan mengajarkan persahabatan. Ceritanya sederhana tentang Ryuta, remaja yang bersahabat dengan King, bayi dinosaurus melawan kelompok Akuto yang hendak menguasai dunia dengan membawa dinosaurus ke masa depan. Ryuta dibantu oleh Rex, sahabatnya juga para dinosaurus lain. Mereka bersama-sama menyerang markas Akuto untuk menghentikan ambisi dr. Sonoida sekaligus menyelamatkan ibunya King.  

Nilai = 8/10
Pengarang  = Youhei Sakai
Gambar = Youhei Sakai
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

15 comments:

  1. Selamat malam,apa situs review ini sudah gak aktif ya gan?ud 1,5 bulanan gak pernah di update lagi,padahal review nya di tunggu tunggu.trimakasih

    ReplyDelete
  2. saya sedang sakit struk sekarang sedang masa pemulihan

    ReplyDelete
  3. Saya doakan semoga cepat sembuh untuk sakitnya.aminn

    ReplyDelete
  4. Saya do.akan semoga bang sueb sabar dan segera diberi kesembuhan dari penyakitnya agar bisa beraktivitas lagi seperti semula..Aamiin

    ReplyDelete
  5. Situs ini ud gak aktif lg ya gan?

    ReplyDelete
  6. alhamdulilah ,GWS... we miss u bang sueb.. semoga segera lekas sembuh bang n back to review again..

    ReplyDelete
  7. Whoa, saya mampir karena sudah lama tidak melihat review Bang Sueb lagi. Fyuh, syukurlah sudah di tahap pemulihan^^
    Semoga lekas sembuh seperti sedia kala! (*´∀`*)

    ReplyDelete
  8. Bang sueb lama udah gak ada review.di tunggu segera bang untuk review nya dan cepat sembuh.udah hampir 2 tahun absen review nih

    ReplyDelete
  9. bang sueb aman gaes, aku tanyain "nggak review komik lagi?" dia bilang "sip deh ntar yak" aaa bang sueb kapan balik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan? Syukurlah! Sebenarnya melanjutkan review atau tidak bukan masalah besar untuk saya. Lol. Toh siapa tahu sekarang keadaannya sudah berbeda dari yang dulu. Yang lebih penting kesehatan bang sueb. Ghehehehe makasih ya infonya!

      Delete
  10. Semoga dilanjutkan ya bang blog nya hehe.
    Suka sama blog yang bahas review komik-komik baik itu Jepang, Korea, Cina, atau Barat. Namun di Indonesia jarang sekali yang bahas.

    Saya juga buat blog khusus rekomendasi manga. Mungkin bisa mampir bagi yang mencari rekomendasi manga walaupun bukan buat yang terbit resmi di Indonesia hehe.

    ini situsnya: rekomendasimanga.wordpress.com

    ReplyDelete