Saturday, September 1, 2012

ZERO





"Bermula dari ulah lembaga riset rahasia negara Jepang. Dengan maksud menciptakan makhluk yang luar biasa, mereka memanipulasi gen. Hasilnya? sebuah pemberontakan di tahun 1961 oleh salah satu ciptaannya, Zero, nomor sandi dirinya, nol! lembaga ini terus mencoba membendung ekses dari para pemberontak, usaha yang tidak mudah..."

1982, Hurano, Hokaido, tinggallah Asakawa bersaudara yaitu Semire Asakawa, Syuuichi Asakawa dan Kazemi Asakawa. Mereka menolong 2 orang pegawai ECS (Lembaga Riset Resmi Pemerintah Extracentory Perception Control System) Kenji Osama, Natsuko Isihara yang mengalami kerusakan pada mobilnya. Kedua pegawai tersebut diperbolehkan menginap di rumah mereka. Malamnya, Natsuko diserang oleh 2 orang prajurit kiriman dari REED yang selama ini mengintai keluarga Asakawa namun Syu berhasil membunuh 2 orang prajurit tersebut dengan kekuatan ESPnya. ECS menawarkan perlindungan kepada Asakawa bersaudara walaupun Syu tidak percaya kepada ECS. Asakawa bersaudara tinggal di rumah sewaan dan Syu mulai masuk sekolah khusus untuk anak-anak yang memiliki kemampuan ESP. Serangan tetap datang dari ESP bayaran dengan tujuan mengejar kekuatan Syu sebagai Zero sample terakhir untuk diteliti. Untuk mencegah serangan berikutnya, ECS menyewa bodyguard terkuat dari Korea bernama Yusin untuk melindungi Asakawa bersaudara dan tinggal bersamanya.

Komik ini sebenarnya memiliki potensi menjadi komik yang bagus. Pertarungan-pertarungan antar pemilik kekuatan ESP begitu menakjubkan mengingatkan dengan komik Mai. Sampai pertengahan, ceritanya masih mudah diikuti, tetapi setelah itu ceritanya menjadi melebar dan tidak fokus lagi. Batasan antara mana kawan dan lawan menjadi tidak jelas dan mudah berubah. Karakter-karakter di awal yang terlihat memiliki peran lebih menjadi karakter yang hanya terkesan lewat. Karakter-karakter baru bermunculan tetapi tidak detil dijelaskan latar belakangnya, jadi hanya menambah kebingungan. Komik ini tamat di jilid 10 dengan ending klimaks yang dipaksakan, sayang sekali.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Lim Dall Young
Gambar = Park Sung Woo
Jumlah Buku =10 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2004 - 2006
Jenis = Action, Sci-fi, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment