Saturday, September 29, 2012

TIME BETWEEN DOG AND WOLF





"Saat di Thailand, Soo Hyun bertemu Jiu, gadis kecil asal Korea. Dalam waktu singkat keduanya pun berteman dan berjanji akan bertemu di kuil Fajar. Tapi sayangnya janji itu tak pernah terwujud. Belasan tahun kemudian, keduanya kembali bertemu di Korea, tapi entah kenapa Soo Hyun malah meminta Jiu untuk melupakan dirinya dan pertemuan itu..."

"Diadaptasi dari drama Korea Time Between Dog and Wolf, dibintangi Lee Jun-Ki, Nam Sang-Mi & Jung Kyung-Ho."

Bangkok Thailand, Soo Hyun kecil tinggal bersama ibunya yang bekerja sebagai jaksa. Saat pulang sekolah, Soo Hyun menemukan dompet yang terjatuh milih gadis kecil, Jiu yang juga berasal dari Korea. Di pertemuan berikutnya Soo Hyun mengembalikan dompet tersebut kepada Jiu. Mereka pun menjalin persahabatan dan saling bercerita keluh kesah. Jiu meminta Soo Hyun berjanji akan membawanya ke kuil Fajar, namun Soo Hyun tidak bisa menepati janjinya, karena malam itu ibunya dibunuh didepan matanya sendiri.
10 tahun kemudian, Korea, Seoul 2007, Soo Hyun telah tumbuh dewasa. Setelah kematian ibunya, Soo Hyun dijadikan anak angkat oleh senior ibunya, Inspektur Kang. Bersama dengan saudara tirinya Kang Minki, mereka menjadi agen NIS (Lembaga Intelijen Korea Selatan). Dalam sebuah tugas, Soo Hyun tidak sengaja bertemu dengan Mao pembunuh ibunya, niatnya untuk balas dendam menjadikan rencana NIS menjadi berantakan. Soo Hyun terancam dipecat namun Komisaris Jong memberikan kesempatan lagi untuk Soo Hyun yaitu melakukan penyamaran untuk bergabung dalam organisasi kriminal terkuat di Thailand, Chong Bang yang diketuai oleh Mao, pembunuh ibunya..

Komik ini memiliki cerita yang bagus dan komplek. Bercerita tentang Soo Hyun, agen NIS yang ditugaskan melakukan penyamaran untuk bergabung dalam organisasi Chong Bang di Thailand. Untuk menyempurnakan penyamarannya, Soo Hyun dianggap telah mati, hanya Komisaris Jong dan Inspektur Kang yang mengetahui rencana ini. Demi tugasnya, Soo Hyun terpaksa berbohong kepada Kang Minki dan Jiu yang baru ditemuinya kembali di Korea. Soo Hyun berangkat ke Thailand dengan identitas baru sebagai Kei, preman baru di wilayah Chong Bang. Untuk bisa masuk ke dalam organisasi Chong Bang, Soo Hyun melakukan segala cara termasuk terlibat aksi penembakan yang menyebabkan dirinya terluka hingga kehilangan ingatan. Sementara itu Jiu masih belum bisa melupakan Soo Hyun, sedangkan Kang Minki mulai mendekati Jiu karena Jiu dianggap memiliki hubungan dengan organisasi Chong Bang. Akankah Jiu tetap menanti Soo Hyun ataukah berpaling kepada Kang Minki?

Nilai = 9/10
Pengarang  = Han Ji Hoon, Ryu Yong Jae
Gambar = You Na
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2010
Jenis = Action, Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment