Monday, September 17, 2012

SHOW ME THE MONEY!





"Ayah Zheng Dashao yang kaya raya mendadak bangkrut dan masuk penjara. Akibatnya, selain tak punya rumah, Dashao juga harus melanjutkan sekolah di SMA kumuh. Di sana, dia bertemu cewek super mata duitan, Jin Aimei. Karena berutang pada Aimei, dia terpaksa membantunya melakukan berbagai macam pekerjaan yang menghasilkan uang."

Zheng Dashao sungguh bernasib malang, kehidupannya berubah drastis setelah ayahnya ditangkap karena pelanggaran surat berharga. Tidak ada keluarga yang mau mengurusnya setelah tahu ayahnya bangkrut. Untuk makan pun Dashao terpaksa melakukan donor darah agar bisa mendapat makanan roti nangka. Belum sempat dia menikmati makanannya, seorang siswi cantik dari SMA Ziyou dengan galaknya membuang roti miliknya. Nasib buruk Dashao masih berlanjut, di SMA Elit Qingying, Dashao dikeluarkan karena tidak lagi membayar uang sekolah. Dashao semakin terpuruk dan putus asa. Semangatnya muncul kembali setelah menemukan selebaran yang menawarkan sekolah gratis di SMA Ziyou, sekolah yang kumuh dan bobrok. Disana Dashao bertemu kembali dengan siswi galak yang telah membuang rotinya, siswi tersebut bernama Jin Aimei. Bahkan Aimei telah menyelamatkan dirinya dari kelompok siswa nakal Hei Jingang (baja hitam). Aimei meminta bayaran karena telah menolong Dashao sebesar 5000 dollar, yang jelas Dashao tidak sanggup membayarnya. Sejak saat itu Dashao menjadi asisten pribadi Aimei dan bersedia melakukan apa saja untuk melunasi hutangnya.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru dan lucu. Tentang Zheng Dashao, siswa SMA yang kehidupannya berubah drastis dari kaya raya sampai tidak punya apa-apa. Setelah pindah ke SMA Ziyou yang buruk, Dashao terpaksa harus membantu Jin Aimei, siswi cantik yang galak untuk mengumpulkan uang. Dashao merasa ditindas karena harus bekerja kerja pontang panting mengikuti keinginan Aimei. Walau sering terjadi kesalah pahaman antara mereka berdua, semakin lama Dashao menjadi mengerti tujuan Aimei mengumpulkan uang untuk tujuan yang mulia. SMA Ziyou yang semula kumuh dan bobrok pun ikut berubah berkat perbuatan dan perkataan Dashao yang menggugah hati murid-murid SMA Ziyou.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  =  Lin Xin Ying
Gambar = Lin Xin Ying
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis =  Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment