Sunday, September 9, 2012

SHIRAHIME - THE SNOW GODDESS





"Alkisah, hiduplah sebuah legenda tentang Shirahime, sang Dewi Salju. Konon, bila salju turun dengan deras, itu tandanya Shirahime sedang menangis. Di tengah hujan salju yang sangat lebat itulah, kisah ini dimulai..."

Komik ini isinya lebih tipis dari komik biasanya, memiliki beberapa cerita rakyat tradisional Jepang yang lumayan menarik antara lain

- Gunung Taring Serigala
Bercerita tentang seorang gadis yang ingin membalas kematian ayahnya yang tewas di tangan serigala di gunung bersalju. Belum sampai tujuannya, dia diserang oleh gerombolan anjing liar. Jika tidak ada serigala berbulu gelap yang menolongnya dia telah tewas tercabik-cabik. Serigala tersebut membawanya ke dalam gua dan mengobati lukanya, menjaganya dari serangan anjing liar. Sang gadis berharap, serigala tersebut bukanlah serigala yang membunuh ayahnya, tapi apakah demikian kenyataannya?

- Bunga Es
Bercerita tentang seorang sepasang kekasih yang saling berjanji akan bertemu di sebuah danau. Sang Pria datang setelah selama 30 tahun pergi dan berharap pasangannya masih menunggu.

- Sepasang Burung Bangau
Bercerita tentang seorang pria yang tersesat dalam gunung bersalju. Dia merasa iri melihat sepasang bangau yang tampak mesra dengan pasangannya dan langsung memanah salah satu bangau hingga tewas. Selang beberapa hari, sang pria masih tetap tersesat dan kembali ke lokasi dimana dia memanah bangau hingga membuat dirinya mulai putus asa dan pasrah. Dalam keadaan sekarat dia melihat seorang wanita yang memberinya petunjuk jalan keluar. Sang pria memutuskan mengikuti petunjuk tersebut dengan tenaga yang tersisa. Siapakah sebenarnya wanita yang menolongnya itu?.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Clamp
Gambar = Clamp
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul Asli = Shirahime Syo
Jenis = Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment