Thursday, September 20, 2012

SAMURAI DEEPER KYO





"4 tahun setelah perang Sekigahara, Kyoshiro Mibu 'si penjual obat' yang misterius dan Yuya Shiina 'si pemburu hadiah' bertemu dan melakukan perjalanan bersama-sama. Setelah mengalami berbagai petualangan, Yuya melihat satu wajah lain dari Kyoshiro, yaitu Kyo 'si mata iblis', pembunuh 1000 orang yang kepalanya bernilai 1 juta ryo! Bagaimanakah perjalanan mereka selanjutnya, dan siapakah 'pria dengan luka di punggung' yang diburu Yuya...!?"

Kyoshiro Mibu adalah penjual obat yang kelihatan lugu dan polos, ketika sedang beristirahat dia dijebak oleh Yuya Shiina yang berpura-pura sakit. Kyoshiro ditangkap karena memiliki ciri-ciri yang sama seperti Kyo si mata iblis yang kepalanya bernilai 1 juta Ryo. Kyoshiro akhirnya pasrah ditangkap dan mengikuti kemana Yuya membawanya. Di sebuah desa yang mereka singgahi, mereka di serang oleh penduduk desa karena kesalahpahaman. Desa tersebut sedang dalam masalah karena harus membayar sejumlah upeti yang besar kepada 2 Bantoji bersaudara. Sang kakak, Toji, memiliki kecepatan luar biasa, sedangkan sang adik, Banji, mempunyai tenaga yang kuat. Penduduk desa menjanjikan akan membayar berapa saja untuk mengalahkan 2 Bantoji bersaudara. Mendengar itu, Yuya langsung bersemangat dan mengajak penduduk desa bersama-sama mengalahkan 2 Bantoji bersaudara. Tiba harinya 2 Bantoji bersaudara datang, rencana Yuya bersama penduduk desa telah diantisipasi 2 Bantoji bersaudara dengan membawa banyak anak buah sehingga jumlah tidak seimbang. Yuya kewalahan menghadapi serangan 2 Bantoji bersaudara, dalam keadaan kritis, Kyoshiro maju melindungi Yuya. Kyoshiro terus dipukuli namun Kyoshiro tetap memberikan peringatan kepada lawan agar berhenti, karena jika berlebihan mereka akan mati. Peringatan Kyoshiro tidak dihiraukan lawan dan mereka tetap menyerang Kyoshiro. Tiba-tiba terjadi perubahan pada diri Kysohiro, seakan-akan ada kepribadian lain dalam dirinya, lawan dalam sekejap sudah dihabisi. Tubuh Kyoshiro telah diambil alih oleh Kyo si mata iblis yang begitu senang membantai lawan-lawannya. Toji yang memiliki julukan si angin kencang masih kalah cepat dengan gerakan Kyo dan tewas di tangan Kyo. Sedangkan Banji yang memiliki tenaga kuat juga tidak berdaya, tubuhnya terpotong-potong oleh jurus Gema Angin Dewa. Sebelum Kyo bertindak lebih jauh lagi terhadap Yuya, Kyoshiro berhasil mengambil alih kembali tubuhnya dari Kyo si mata iblis.

Komik ini memiliki cerita yang sangat seru, penuh dengan pertarungan-pertarungan berdarah dan keras. Bercerita tentang Kyo si mata iblis yang terjebak dalam tubuh Kyoshiro Mibu. Kyoshiro dan Kyo adalah 2 orang yang berbeda dan memiliki sifat yang berlawanan. Kyoshiro seorang tukang obat keliling yang periang dan lucu, tapi sebenarnya menyimpan kekuatan tersembunyi, karena dialah sebenarnya yang mengalahkan Kyo dan menyegel Kyo dalam tubuhnya sendiri, sedangkan Kyo adalah orang yang sifatnya berangasan, kasar dan sangat menikmati setiap aksi pembantaiannya. Bersama Yuya dan teman-teman seperjuangan Kyo di Shiseiten, Kyo mencari tubuh aslinya yang disembunyikan. Dalam perjalanannya Kyo akan menghadapi Klan Mibu, sebuah klan rahasia yang sangat kuat dan memiliki hubungan masa lalu dengan Kyo dan Kyoshiro. Dalam komik ini juga diikutkan beberapa tokoh-tokoh dalam sejarah Jepang seperti Yukimura Sanada dan Nobunaga Oda.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Kamijyo Akimine
Gambar = Kamijyo Akimine
Jumlah Buku = 38 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2003 - 2006
Jenis = Action, Adventure, Historical
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment