Thursday, September 6, 2012

PANTHER AND WOLF





"Panther Vorwaerts! Desember 1944 tentara Jerman berperang melawan aliansi tentara Amerika dan Soviet di padang salju Eropa yang luas dengan ratusan tank. Inilah kisah pertempuran sebuah tank Panther Jerman bersama Origa, seorang prajurit wanita berkekuatan misterius!"

Sekumpulan tank Jerman mengalami kekalahan menghadapi 1 tank berat Soviet, Stalin Type-2 (JS-2). Tank kelas menengah Jerman Panther (Panzer V) yang dipimpin oleh Letnan Wolfgang Guderian memutuskan untuk bersembunyi dibalik reruntuhan dan mencari cara bagaimana mengalahkan tank JS-2. Wolfgang merasa kesulitan melaksanakan idenya selama tidak didukung bantuan infanteri. Dari kejauhan terlihat tentara Soviet sedang mengejar seorang wanita cantik. Wolfgang segera mengajak anak buahnya masuk kedalam tank untuk menyelamatkannya. Wanita tersebut adalah sukarelawan dari Rumania bernama Origa yang tertarik bergabung dengan pasukan Wolfgang. Origa menawarkan diri membantu membereskan tentara infanteri karena memiliki pendengaran dan mata yang tajam terutama pada malam hari. Wolfgang cs menyusun rencana untuk menyerang pada saat tengah malam di hari berikutnya. Dengan tambahan kekuatan dari Origa, Wolgang cs berhasil memenangkan pertempuran melawan pasukan Soviet.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru walaupun hanya satu jilid saja. Berseting di masa Perang Dunia II, menjelang kekalahan Jerman. Bercerita tentang tank Jerman Panther V yang dipimpin oleh Letnan Wolfgang. Dalam pertempuran melawan pasukan Soviet mereka dipukul mundur dan terpaksa bersembunyi. Namun berkat bantuan Origa, wanita cantik yang memiliki ide dan kemampuan tempur yang hebat, Wolfgang cs berhasil membalikkan keadaan. Dari kantor pusat mereka di perintahkan untuk mundur ke medan perang wilayah timur. Sebuah pesawat Jerman jatuh didekat mereka. Wolfgang cs berhasil menyelamatkan prajurit wanita yang melakukan terjun payung. Prajurit tersebut adalah Bock Kriemhilde, Oberleutnant SS (organisasi internal yang berjanji setia kepada Hitler). Bock berencana menjalankan misi dari atasannya untuk mengakhiri perang sebelum Jerman menjadi medan pertempuran. Dia membawa sebuah dokumen rahasia untuk diberikan kepada Jenderal Patton, Komandan 3rd Army tentara Amerika. Namun perjalanan menuju kesana tidak mudah, karena informasi dokumen sebelumnya telah bocor dan pihak lawan menginginkannya. Soviet mengirimkan tank terhebat mereka JS-3, Josef Stalin Mark III, tank kelas berat yang kemampuannya jauh melebihi tank-tank sebelumnya. Selain itu, Hitler juga memerintahkan pasukan Jerman lainnya untuk menghancurkan Wolfgang cs yang telah dianggap berkhianat.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Yuji Nakazato, Makoto Katayama
Gambar = Yuji Nakazato, Makoto Katayama
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Hyou to Ookami
Jenis = Action, Historical
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment