Thursday, September 27, 2012

NEWS PARADE





"'Apakah roh bisa keluar dari raganya yang sedang pingsan?' Pukul 23.30, sebuah kecelakaan bus terjadi di jalan Tsutsugaoka 4. Seorang perempuan meninggal dunia dan tiga korban lainnya, seorang ayah dan sepasang kekasih, tak sadarkan diri. Kecelakaan itu tak hanya menimbulkan masalah bagi para korban, bahkan telah menimbulkan rentetan kejadian pada kehidupan orang-orang yang berkaitan dengan korban."

Tertarik dengan sinopsisnya saya membeli komik ini, namun tidak seperti yang diharapkan, jalan cerita komik ini terasa sederhana dan biasa-biasa saja. Beberapa cerita di komik ini saling berhubungan dengan kecelakaan yang terjadi. Berikut cerita yang ada didalamnya...

- Case of Emi
Emi Shoji, mahasiswi tahun pertama yang penakut. Emi pulang ke apartemennya dengan membawa perasaan seram yang dibicarakan dalam acara minum-minum. Tinggal sendirian di apartemen membuat Emi yang penakut selalu gelisah. Apalagi apartemen yang ditempainya adalah bekas apartemen Asami Kuryuzawa, korban yang meninggal baru-baru ini karena kecelakaan bis. Malam ini tepat pukul 23:30, bel kamarnya berbunyi, apakah Asami datang ingin menemuinya?

- Case of Hisanori
Hisanori dan Maki termasuk dalam 3 korban kecelakaan bis yang belum sadarkan diri. Roh mereka gentayangan dan bertemu dengan roh seorang bapak bernama Tadashi Kuryuzawa yang selalu melihat kearah gedung sekolah lama. Tadashi diduga memiliki hubungan dengan korban meninggal Asami Kuryuzawa.

- Case of Ohmiya
Sekelompok siswa mengadakan uji nyali di gedung sekolah lama. Ohmiya tidak menyangka bertemu dengan hantu siswi bernama Hatsuko yang telah meninggal 25 tahun yang lalu. Hatsuko tetap gentayangan karena masih menyimpan rasa suka terhadap Tadashi Kuryuzawa. Bapak yang masih tidak sadarkan diri akibat kecelakaan bis.

- City of Snow
Bercerita tentang kedatangan siswi baru bernama Chika Akiyoshi. Namun Suzui tidak peduli dengan kehadiran anak baru. Esoknya Suzui menolong Akiyoshi yang terjatuh di salju dihadapannya. Fukuda sesama anak baru mendatangi mereka dan mengatakan kepada Suzui bahwa dirinya dan Akiyoshi adalah Alien yang bisa meramal masa depan. Benar saja, apa yang telah dikatakan Akiyoshi bahwa band kesayangannya bubar benar-benar terjadi. Sejak itu Suzui menjadi akrab dengan Akiyoshi.

- At That Moment...
Bercerita tentang Tsukamoto dan Fujimura yang nekat mengajak ngobrol dan berkenalan dengan Kanai dan Yokoo, 2 sahabat anggota tim bola voli. Fuji sudah lama menyukai Yokoo namun tidak berani mengatakannya. Di hari kelulusan, Kanai menunggu kehadiran Yokoo, namun yang datang lebih dulu adalah Kanai, bahkan Kanai langsung mengungkapkan perasaannya menyukai Fuji. Dengan berat Fuji terpaksa menolak, karena yang disukainya hanyalah Yokoo.

- Sequel of the Incidents
Kisah penutup dari 2 cerita berbeda diatas berisikan obrolan ringan antara Emi Shoji, Ohmiya, Hisanori dan Maki membahas kehidupan. Dilanjutkan dengan Yukoo yang jatuh pingsan karena anemia saat berlatih.

Nilai = 7/10
Pengarang  =  Natsuo Kumeta
Gambar = Natsuo Kumeta
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Drama, Mystery
DQ Review Komik



Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment