Thursday, September 13, 2012

KUNG FU TAO





"Chinmi yang berkelana akhirnya sampai di kuil Korin. Chinmi di kuil itu belajar ilmu bela diri kungfu. Dalam kesehariannya dia adalah orang yang lugu, tapi jika sangat serius dia menjadi sangat hebat!! Pada suatu hari, Chinmi bertemu dengan seorang pendekat kungfu yang bernama Doshi Kaiho, dari pendekar ini Chinmi belajar jurus 'Tenaga Dalam Chikung'!!"

Di kuil Torin, karena guru Chu berhalangan hadir, Chinmi menggantikannya mengajar. Para murid membicarakan isu Chinmi yang pernah membunuh macan. Tapi kalau dilihat dari penampilannya, para murid tidak percaya jika Chinmi sehebat itu. Dalam mengajar, Chinmi pun selalu dikerjai para muridnya. Suatu hari Kuil Korin mengadakan pertandingan Sang Juara, yang bertanding adalah si kuat Kuen lalu lawannya adalah Chinmi. Para penonton seakan tidak percaya jika Chinmi ikut bertanding, apalagi dia memilih tangan kosong melawan Kuen yang bersenjatakan tongkat. Kebanyakan mengira Kuen akan menang, namun Chinmi mampu mengalahkan Kuen. Para penonton tidak menyangka, padahal sehari-harinya Chinmi selalu diejek anak-anak, diam-diam Chinmi menyembunyikan kekuatannya. Berkat kemenangannya, Chinmi berhak menerima pelajaran berikutnya dari kuil Korin, belajar dari Doshi Kaiho, guru yang luar biasa ahli bela diri yang tinggal di puncak gunung Jinpu di sebuah gua bernama Chuzenbo.

Komik ini bercerita tentang Chinmi, yang kesehariannya terlihat lugu, tapi diam-diam menyimpan kemampuan yang hebat. Setelah memenangi pertandingan lokal dikuil Korin dan menerima pelajaran dari Doshi Kaiho, Chinmi mengajukan diri pergi melawan para penjahat yang bertindak semena-mena. Cerita dalam komik ini sangat seru dan lucu, mirip dengan Kungfu Boy, hanya tokoh Chinmi disini terlihat lebih kalem. Salah satu karya Takeshi Maekawa tentang bela diri yang bersetting di China. Sayangnya hanya sampai 2 jilid saja.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Takeshi Maekawa
Gambar = Takeshi Maekawa
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1995
Jenis = Martial Arts
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment