Wednesday, September 26, 2012

.HACK//XXXX





"Orca, teman Kite di online game 'The World' hilang kesadarannya. Demi menolong Orca, Kite menjelajahi 'The World'. Anehnya, semakin ia menjelajah, semakin banyak keanehan yang terjadi di 'The World'.

Kite tidak menyangka, pertama kali bermain di game online 'The World' dia sudah mendapatkan kejadian luar biasa. Bersama Orca, dia bertemu dengan Aura yang memberikan Orca sebuah gelang, yang diikuti munculnya musuh yang mengerikan. Orca pun terdesak melawannya, Orca segera mengajak Kite untuk melarikan diri, namun terlambat, Orca melindungi Kite dari serangan musuh yang mematikan. Karakter Orca hancur dan menghilang, meninggalkan gelang yang diberikan Aura. Di dunia nyata, Kite menyadari sesuatu sedang terjadi,  Yasuhiko yang bermain sebagai Orca jatuh koma tidak sadarkan diri. Untuk bisa mengembalikan Yasuhiko dari koma, Kite yang masih pemula terpaksa harus kembali lagi masuk ke dalam game 'The World' untuk mencari rahasia dari gelang dan apa yang sedang terjadi disana.

Untuk penggemar game .Hack series yang pernah hadir di Playstation 2 pasti sudah tidak asing lagi dengan cerita yang ada di komik ini karena kesamaannya. Bercerita tentang Kite, seorang pemula dalam game 'The World'. Sahabatnya Orca tidak sadarkan diri ketika sedang bermain bersama. Kite menyelidiki penyebab semua kejadian ini yang disebabkan oleh 8 phase atau 8 malapetaka yang sengaja disisipkandalam system. 8 phase ini memiliki kekuatan skill 'data drain' yang bisa membuat pemain menjadi koma. Kekuatan data drain tersebut sama dengan gelang yang dipakai Kite. Bersama para sahabat baru yang ditemuinya, Kite mencoba mengalahkan ke 8 phase dengan harapan bisa menyembuhkan Orca walaupun kekuatan gelang tersebut dianggap sebagai illegal program oleh para senior dan Administrator game 'The World'.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Hiroshi Matsuyama
Gambar = Megane Kikuya
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Jenis = Adventure, Sci-fi
DQ Review Komik



Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment