Monday, September 24, 2012

FINAL DISTANCE





"Valerine dan kawan-kawannya yang sedang menghabiskan waktu di daerah pecinan, dikejutkan oleh berbagai hal aneh yang pada akhirnya membuka gerbang dunia sihir dengan dunia manusia. Apakah yang harus dilakukan oleh Valerine, setelah dunia tempat tinggalnya dan bahkan teman-temannya mulai berubah satu persatu..."

Valerine bersama para sahabatnya Misa, Ara dan Sinder pergi berkunjung ke daerah pecinan untuk menghilangkan rasa bosan mereka. Berdasarkan petunjuk dari bapak penjual teh mereka berencana mendatangi sebuah toko barang antik dengan harapan bisa menemukan barang berharga dengan harga murah. Namun tiba-tiba Valerine menerima telpon dari ayahnya dan terpaksa harus pulang meninggalkan para sahabatnya. Esoknya di sekolah, Valerine tidak menemukan para sahabatnya, mereka semua belum pulang ke rumah sejak kemarin. Valerine bergegas kembali ke daerah pecinan dan mendatangi toko barang antik yang dimaksud. Seorang wanita disana menjebak Valerine dan ingin memangsa jiwanya. Namun niat wanita tersebut digagalkan oleh seorang pemuda bernama Zhang dengan senjata panahnya. Terjadi pertempuran hebat antara mereka yang membawa Valerine masuk kedalam dunia semu, dunia tempat pelarian bagi orang-orang dunia sihir.

Komik one shoot ini merupakan karya komikus lokal kita. Gambarnya bagus tapi cerita yang dibawakan terasa biasa saja, tidak ada kejutan yang diberikan karena temanya sudah sering ditemukan di komik-komik Jepang lainnya seperti perburuan monster dan hadirnya anak baru di sekolah yang ternyata adalah pemuda yang menolongnya.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Komikers
Gambar = Komikers
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2005
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment:

  1. kecewa cuma 1 episode.
    padahal keren ini story nya menurut gw.

    ReplyDelete