Wednesday, September 19, 2012

ASHURA





"Paddy adalah seorang karateka beraliran Enmei. Ia datang ke Shinbukan dengan membawa surat kakeknya yang menitipkan dirinya pada Naam, kepala Shinbukan. Cynan, salah seorang pembimbing karate di Shinbukan ingin mencoba jurus aliran Enmei. Paddy menerima tantangan itu dan menggulingkan seratus orang lebih karateka sebelum melawan Cynan. Mampukah Paddy merobohkan Cynan...?"

Paddy datang ke gedung Shinbukan ditemani Maiko yang tidak sengaja ditemuinya di jalan. Namun didalam sudah ada Kiba yang berniat menghancurkan dojo Shinbukan. Ohara wakil dari Shinbukan sudah dikalahkannya dengan cara curang. Maiko sebagai cucu dari Naam, kepala Shinbukan tidak bisa menerima kecurangan ini. Dengan pundak gemetar Maiko bersiap melawan Kiba, namun Paddy maju ke depan menggantikan Maiko. Kiba maju menyerang Paddy bertubi-tubi, namun serangannya tidak ada yang telak mengenai Paddy, malah kaki Kiba berhasil ditangkap dan diputar sendi lututnya hingga Kiba tidak bisa berdiri dengan normal.
Keesokan harinya, Cynan pembimbing karate menyindir Paddy bahwa aliran Mutsu Enmei adalah hanya nama saja, bukan teknik berkelahi. Paddy merasa tertantang dan bersedia mengajarkan ilmunya kepada semua karateka yang hadir disana. Setelah mengalahkan 103 karateka, giliran Cynan yang dihadapi oleh Paddy. Terjadi pertarungan sengit yang dimenangkan oleh Paddy dengan teknik kuncian yang hampir saja mematahkan bahu Cynan. Berita kemenangan Paddy, membuat 4 Naga Shinbukan turun gunung untuk menantang melawan Paddy. Mampukan Paddy mengalahkan 4 Naga Shinbukan yang terdiri dari para juara karate nasional Jepang?

Komik bertema beladiri ini sangat seru dan menaikkan andrenalin ketika membacanya. Tentang Paddy seorang ahli beladiri kuno aliran Mutsu Enmei yang juga merupakan teknik membunuh. Petualangan seru yang dilakukan oleh Paddy dengan cara menantang para jagoan beladiri dalam turnamen bela diri di Jepang. Tidak sampai disitu saja, Paddy menunjukkan kemampuannya dengan pergi keluar negeri mengikuti turnamen tinju kelas berat di Amerika dan turnamen Vale Tudo di Brazil.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Masatohi Kawahara
Gambar = Masatohi Kawahara
Jumlah Buku = 31 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1993 - 1997
Jenis = Martial Arts
Judul Asli = Shura no Mon
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment