Saturday, August 25, 2012

KLUB MISTERI





"Karin murid kelas 5 SD, ia mempunyai kelebihan, bisa melihat makhlus halus bila kacamatanya dilepas. Suatu hari ia melihat tangan hitam yang mendorong temannya. Nalurinya yang tajam mencium ketidakberesan. Pada saat ia datang ke rumah temannya, firasatnya terbukti setelah melihat kabut merah meliputi rumah itu."

Komik ini memiliki cerita yang cenderung biasa saja, berisikan tentang pengalaman Karin Kamiga yang bisa melihat makhluk halus bersama sepupunya, Tsubaki Kamiga, cewek tomboi yang tidak percaya dengan hal-hal gaib.

- Dendam Membara
Bercerita tentang kedatangan murid baru bernama Sayoko Nozaki. Selama berada di dekat Sayoko, perasaan Karin menjadi tidak enak. Karin melihat sekelebat tangan hitam yang berusaha mencelakakan siapa saja yang berada didekat Sayoko. Untuk menyelidiki lebih lanjut, Karin dan Tsubaki mendatangi rumah Sayoko dan menemukan penyebabnya.

- Bayangan Penghisap
Bercerita tentang para sahabat Karin yang ingin mengunjungi gedung terlaantar bekas rumah sakit. Mereka adalah Natsuki, Yuko dan Tsubaki. Karin merasakan firasat buruk karena satu persatu sahabatnya jatuh sakit karena mengabaikan nasehatnya.

- Gemuruh Musim Panas
Bercerita tentang Karin dan Tsubaki yang pergi berlibur kerumah nenek di desa. Karin bertemu Keita Harashima, sepupunya yang tidak percaya dengan roh dan hantu, bahkan menantang Karin untuk membawa hantu padanya. Sejak itu, Keita merasakan ada sesuatu yang terus mendatanginya yang membuatnya percaya akan hal-hal gaib.

- Desas Desus si A
Bercerita tentang rumor jika membawa foto seseorang ke gedung olah raga maka orang yang ada dalam foto tersebut akan diganggu oleh hantu A, siswa yang sering diganggu hingga bunuh diri. Manami Sakai, sahabat Karin di hantui oleh penampakan hantu si A, karena fotonya ada yang meletakkan di gedung olah raga. Karin berusaha menyelidiki kejadian tersebut dan mencari kebenaran rumor tentang kasus A yang sebenarnya terjadi.

- Liontin Iblis
Bercerita tentang Chiemi Kosaka, teman satu tim sepak bola Tsubaki. Chiemi menemukan sebuah liontin di jalan yang dianggapnya berisikan dewi penolong. Sejak saat itu Chiemi memiliki stamina yang bagus dan memenangi pertandingan sepak bola. Namun ternyata liontin tersebut berisikan roh jahat yang menghasut Chiemi untuk bunuh diri. Karin dan Tusbaki pun segera mencegah sebelum terlambat.

- Dunia Sana
Bercerita tentang Karin yang mengalami kecelakaan lalu  lintas hingga tidak sadarkan diri. Ketika bangun dirinya sudah berada di alam lain dan dihasut oleh roh jahat untuk masuk ke salah satu neraka yang disamarkan sebagai nirwana. Beruntung kakek buyutnya datang mencegah dan mengantarkan Karin kembali.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Subaru Ueno
Gambar = Subaru Ueno
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1999
Judul Asli = Kaiki Kurabu
Jenis = Mystery, Supernatural
DQ Review Komik  


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment