Tuesday, August 21, 2012

KINDAICHI FILE





"Patung di ruang persiapan kesenian hancur berantakan. Tubuh pak Kento, penasihat klub tersungkur diantara puing. Siapakah yang menyerangnya? Satu-satunya yang mungkin melakukan kejahatan itu adalah yang memegang kunci pintu ruang itu, ketua klub kesenian SMU Fudo yang baru. Benarkah Sayaka, gadis pujaan Saki yang lembut, mampu melakukan perbuatan sekeji itu...?"

Kindaichi terpaksa mengikuti Miyuki mengambil kelas ski di pedalaman gunung yang jauh. Tempat mereka menginap adalah hotel Arena Ski Tsuno. Disana telah menanti para senior dari klub ski untuk melatih Kindaichi dan Miyuki selama tiga hari. Terjadi keributan antara senior yaitu Sohei Yukioka dan Tatsuki Shiramine, Sohei tidak ingin alat skinya disentuh oleh Tatsuki yang bertugas menyetel peralatan ski semua anggota. Mereka membicarakan kasus kecelakaan yang menimpa Keisuke Shibusawa, bindingnya terlepas dan dia terjatuh menabrak pohon besar sehingga tidak sadarkan diri sampai dua bulan ini. Sulit dipercaya karena yang memasang binding tersebut adalah Tatsuki, apalagi Sohei juga bersikeras kalau Tatsuki sengaja melakukannya. Malamnya setelah minum-minum bersama, Kindaichi melihat jaket Tatsuki berada terkubur salju diluar, Kindaichi bergegas memeriksa daerah sekelilingnya dan melihat tubuh Tatsuki dengan kepala terluka terkubur dibawah salju. Kindaichi segera membopong Tatsuki yang masih bernafas dan meminta dipanggilkan ambulan. Dapatkah Kindaichi mencari pelaku yang begitu tega melukai Tatsuki?

Seperti biasa, komik Kindaichi Series selalu hadir dengan membawa kasus-kasus pembunuhan yang membuat penasaran. Komik Kindaichi File kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, setiap buku berisi beberapa kasus yang lebih ringan dan pendek. Namun ceritanya tetap tidak kalah bagusnya dengan komik Kindaichi series lainnya.Tetap saja penjelasan setiap kasusnya selalu jelas dan memuaskan, terlebih pelaku dan cara pembunuhannya sangat sulit untuk ditebak.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Seimaru Amagi
Gambar = Fumiya Sato
Jumlah Buku =  (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2002 - 2003
Judul Asli = Kindaichi Shonen Jikenbo Tanpenshu 
Jenis = Drama, Mystery, Psychological
DQ Review Komik  


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment