Monday, August 20, 2012

KINDAICHI CASE





"Gedung yang dulunya dipakai untuk riset, kini hanya tinggal bangunan tua yang tampak mengerikan. Anjing setan Cerberus muncul kembali, mengancam nyawa Kindaichi dan teman-temannya yang terkurung disana. Jalan keluar tidak ada, karena anjing-anjing kampung yang ganas mengepung mereka di luar. Bisakah Kindaichi membuka tabir misteri ini?"

Miyuki berencana pergi piknik untuk memetik jamur bersama Senke Takeshi cs, Kindaichi yang khawatir dengan Miyuki, menyekap Saeko dalam wc agar bisa menggantikannya ikut piknik. Kindaichi merencanakan pembalasan karena Miyuki berencana pergi diam-diam tanpa dirinya. Jamur yang dipetik sudah dipersiapkan untuk membuat Teppei sakit perut, Senkei mengantuk dan Miyuki kesemutan serta mengalami ilusi. Namun rencana Kindaichi berantakan, karena Miyuki yang terkena ilusi secara tidak sengaja membakar vila. Terpaksa Kindaichi, Miyuki dan lainnya mencari tempat penginapan lain. Mereka menemukan sebuah gedung tua bekas lembaga riset yang didalamnya ada beberapa mahasiswa universitas Sanjo yang sedang melakukan orientasi upacara Sabat. Didalamnya Kindaichi menemukan ruang rahasia yang berisikan tulang binatang dan kandang besar bertuliskan Cerberus, anjing penjaga neraka yang dalam legenda akan menggigit mati orang yang kabur dari neraka. Para mahasiswa menjadi ketakutan karena mengira telah memanggil anjing Cerberus dalam upacara Sabat yang barusan mereka lakukan. Pagi harinya, Mai Sando ditemukan tewas, dagingnya tercabik kemana-mana, Kindaichi menemukan bekas cakar dan bulu hitam yang sama dengan yang ditemukannya di ruang rahasia. Mereka tidak bisa kemana-mana, karena gedung sudah dikepung oleh anjing-anjing liar. Seakan-akan sudah berubah menjadi sarang yang dijaga Cerberus.

Seperti biasa, komik Kindaichi Series selalu hadir dengan membawa kasus-kasus pembunuhan yang membuat penasaran. Kali ini Kindaichi hadir dengan beberapa kasus-kasus pembunuhan yang terdiri dari 10 buku dengan urutan 1,2,3A-3B,4,5A-5B,6,7A-7B. Komik Kindaichi series ini termasuk salah satu komik favorit saya, karena penjelasan setiap kasusnya selalu jelas dan memuaskan, terlebih pelaku dan cara pembunuhannya sangat sulit untuk ditebak.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Seimaru Amagi, Yozaburo Kanari
Gambar = Fumiya Sato
Jumlah Buku = 10 (tamat, 1,2,3A-3B,4,5A-5B,6,7A-7B)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2001 - 2002
Judul Asli = Kindaichi Shone - no Jikenbo Case
Jenis = Drama, Mystery, Psychological
DQ Review Komik  


Contoh Gambar

1 comment: