Tuesday, August 28, 2012

HEISEI KID





"Makoto Akimoto, bocah kelas 5 SD yang gemar main game. Suatu hari, tiba-tiba dia terbawa seorang perempuan misterius. Saat sadar, dia ada di kota Kyoto akhir zaman Edo.... Di sana, dia ikut dalam Shinsengumi dan bertemu dengan banyak monster aneh seperti dalam game. Bagaimanakah nasib Makoto selanjutnya.!?"

Makoto bocah penggemar video game, setelah bermain game Shinsengumi, Makoto mengantar sahabatnya Takuya pulang, mereka dihentikan oleh siswa nakal untuk di mintai uang. Makoto lebih memilih menghindar dari masalah, baginya tidak ada lagi samurai di zaman sekarang yang bisa menolong. Tiba-tiba dihadapannya muncul seorang wanita yang kemudian menyentuh tangan kanannya. Makoto mendadak berada di tempat yang asing dan dikejutkan sosok monster yang langsung menyerangnya. Tiga orang pria datang menolongnya yaitu Isami Kondo, Toshizo Hijikata dan Soji Okita. Makoto menyadari ini bukanlah lokasi shooting film, dirinya benar-benar kembali ke masa lalu yaitu Kyoto akhir zaman Edo, bertemu dengan tokoh-tokoh Shinsengumi, samurai idolanya.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru. Bercerita tentang Makoto yang tiba-tiba kembali ke masa lalu dan bertemu dengan tokoh-tokoh Shinsengumi. Karena kagum dengan Shinsengumi, Makoto memutuskan untuk ikut bergabung. Sementara itu monster-monster mengerikan berkeliaran dengan tujuan untuk membangkitkan Kamo Serizawa mantan ketua Shinsengumi yang sudah tewas terbunuh. Makoto menjadi terlibat pertarungan karena tanpa disadarinya tangan kanannya memiliki kekuatan ajaib yang dapat mengalahkan monster-monster tersebut.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Kei Kusunoki
Gambar = Kei Kusunoki
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Bakumatsu Heisei Kid Shinsengumi Youkitan
Jenis = Adventure, Historical
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment