Friday, August 10, 2012

GUARDIAN BOY





"Pada zaman perang saudara terus berlangsung tanpa henti, seorang anak muda bernama Daidai Hino mengagumi ayahnya yang merupakan seorang guardian. Suatu hari dihadapan Daidai muncul seorang putri bernama Rushana yang telah diusir dari kampung halamannya. Daidai yang mengetahui bahwa guardian yang bertugas melindungi sang putri tengah berkhianat, bersumpah untuk menjadi guardian bagi sang putri!!"

Daidai adalah seorang anak yang berani dan bercita-cita menjadi guardian, dia bersama anak-anak yatim piatu lainnya tinggal di sebuah kuil di pinggiran desa. Setiap harinya Daidai berkhayal ingin segera pergi dari kuil dan menyelamatkan seorang putri. Daidai selalu asyik dengan dunianya sendiri sehingga dianggap teman-temannya bodoh dan tidak waras. Ketika sedang asyik berkhayal, tiba-tiba didepannya datang seorang gadis manis yang meminta pertolongan karena sedang dikejar penjahat. Gadis manis tersebut adalah putri Rushana dari istana Oribe. Daidai kembali berkhayal lagi yang bukan-bukan, setelah sadar dari khayalnya, Daidai melihat para penjahat telah dikalahkan oleh Tatsutoki Sojubee Akura, guardian penjaga sang putri. Setelah keadaan aman, putri Rushana memutusan untuk tinggal sementara di kuil untuk beristirahat. Rushana yang ramah cepat terlihat akrab dengan anak-anak penghuni kuil. Sementara itu diam-diam Akura mempersiapkan rencana jahat, ternyata dialah pengkhianat yang menuntun pasukan Tsukimaki menghancurkan Oribe. Rencana Akura didengar oleh Kisaru dan segera melaporkannya ke kepala kuil Chingensai Honnori, Daidai dan putri Rushana. Akura memaksa putri Rushana ikut bersamanya, namun Daidai berusaha mencegahnya. Dengan menggunakan sarung tangan peninggalan ayahnya, Daidai bertarung melawan Akura.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru dan lucu. Tentang Daidai yang sejak lama memiliki impian ingin segera beraksi sebagai guardian seperti ayahnya. Impiannya menjadi nyata karena putri Rushana datang ke kuil dan meminta pertolongannya. Daidai bersama dengan penghuni kuil lainnya bekerja sama untuk melindungi putri Rushana dari incaran Akura sang pengkhianat.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Naoki Azuma
Gambar = Naoki Azuma
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Shorai (bajakan)
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul Asli = Shonen Guardian
Jenis = Action, Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment