Monday, August 6, 2012

E'





"Sora Moegi adalah cucu pemilik usaha pemandian umum. Suatu pagi, ia merasakan firasat bahwa hari itu akan terjadi sesuatu yang luar biasa. Firasatnya tak salah. Di sekolah ia melihat seorang gadis berambut hijau yang sedang berjemur di kebun sekolah. Siapa gadis itu? Ada apa di balik kemunculannya yang mendadak?"

Sora Moegi terburu-buru datang ke sekolah, dia masuk melewati jalan pintas untuk menghindari siswa nakal yang mengincarnya. Di kebun sekolah dia menyaksikan seorang siswi berambut hijau sedang terbaring. Gara-gara hal tersebut, kakinya terpeleset, Sora jatuh dan pingsan. Sadar dari pingsan Sora masuk kedalam kelas dan melihat siswi tersebut ada dalam kelasnya namun rambutnya berwarna hitam. Siswi tersebut bernama Aoi Nanakusa, murid baru pindahan. Sora meminta maaf karena salah paham dan mengajak Aoi ke kebun sekolah yang dirawat oleh kakeknya. Namun disana telah hadir gerombolan siswa nakal dan salah satunya membuang rokok sembarangan. Sora tidak bisa membiarkan siswa nakal mengotori kebun sekolah sehingga terjadi perkelahian yang tidak seimbang. Aoi diam-diam membantu Sora mengusir siswa nakal dari kebun sekolah dengan mengeluarkan kemampuannya yang bisa mengendalikan tanaman. Akibatnya rambut Aoi berubah menjadi hijau dan Aoi kini sedang terbaring lemah melakukan fotosintesis karena kehabisan ternaga. Ternyata benar dugaan Sora, siswi yang ditemuinya tadi pagi adalah Aoi.

Komik ini bercerita tentang Sora Moegi yang harus berurusan dengan para makhluk planet yang sedang melakukan homestay di bumi. Komik ini memiliki cerita yang datar. Konflik didalamnya juga terlalu dibuat-buat membuat komik ini terasa tidak menarik.

Nilai = 6/10
Pengarang  = Ashita Morimi
Gambar = Ashita Morimi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = E' (E Dash)
Jenis = Ecchi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment