Tuesday, August 7, 2012

DRAGON PIGMARIO





"Pangeran Kurt mendapat kejutan di ulang tahunnya yang ke delapan. Ternyata ibunya yang selama ini dianggapnya telah meninggal, dijadikan patung batu oleh Medusa, seorang dewi kejahatan. Karena itulah, ia mengembara ke seluruh penjuru dunia mengejar Dewi Medusa untuk menghidupkan kembali ibunya. Maka petualangan Pangeran Kurt yang seru pun dimulai..."

"Pada jaman dahulu kala hiduplah seorang pangeran bernama Kurt di sebuah istana, di gunung yang menghadap ke desa Watangka, dengan damai bersama ayah dan keluarga kerajaan. Tapi, Kurt mengetahui bahwa ibunya, Gartia, dan para penduduk desa Watangka ditenung menjadi patung batu oleh dewi jahat yang bernama Medusa. Pada ulang tahunnya yang ke delapan, Dewi Medusa memaksa kesetiaan Kurt, namun Kurt menolaknya. Untuk menolong ibunya yang dikuasai Medusa, Kurt mengembara ke lautan luas, ditemani seekor rajawali emas yang ajaib. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan ayah dan adik perempuan Gartia bernama Orie, dan menerima patung pelindung ibunya. Pada saat itulah kapa yang dinaiki Kurt dihancurkan roh jahat. Kemudia ia ditolong oleh suatu suku di suatu teluk di mana patung pelindung itu terbawa arus. Hari-hari dilaluinya dengan belajar menyelam dan mencari patung tersebut. Pada suatu hari Sally, sahabat Kurt terbunuh, karena Kurt pikir itu perbuatan suku Gunung, ia pergi seorang diri ke benteng suku tersebut..."

Komik klasik ini berseting di jaman mitos dewa-dewa Eropa. Tentang Kurt, pangeran dari kerajaaan Rune yang baik hati dan ceria. Dia dianggap sebagai titisan Dewa Kebaikan, walaupun masih anak-anak tapi tenaganya sangat kuat. Kurt yang bahagia dibesarkan dalam kasih sayang dan kebahagiaan. Menjelang ulang tahunnya ke 8, Kurt menemukan patung wanita di ruang istana dan patung-patung batu lainnya didalam tembok karang. Dari cerita nenek, Kurt mengetahui kejadian 7 tahun yang lalu, ketika Medusa tiba-tiba datang menyerang desa Watangka. Dalam sekejap semuanya menjadi batu, termasuk Gartia ibu Kurt. Di ulang tahunnya yang ke 8, Donomag, pengikut Dewi Medusa menagih janji agar Kurt meminum darah Dewi Medusa dan menjadi budaknya. Namun Kurt menolak dan bertarung dengan Donomag. Selagi Kurt terdesak, tiba-tiba petir menyambar berulang kali membunuh Donomag dan melintaslah seekor burung rajawali emas. Burung elang itu seakan memanggilnya. Kurt memutuskan untuk pergi mengembara mengikuti kemana burung rajawali emas terbang, yaitu menyeberangi lautan luas.
Komik ini memiliki cerita yang sangat seru dan lucu. Kurt mengembara mencari Dewi Medusa untuk mengembalikan ibu dan penduduk desa Watangka yang disihir menjadi patung. Kurt di temani sahabat karibnya seekor kadal kecil bernama Leon. Nantinya Kurt akan menemui sebuah rahasia mengejutkan yang menghubungkan dirinya dengan Dewi Medusa.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Shinji Wada
Gambar = Shinji Wada
Jumlah Buku = 27 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1996 - 1999
Judul Asli = Pigumario
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

6 comments:

  1. Bisa di scan gak bro?? please

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf bro.. komik ini sudah terbit resmi.. kalau saya menyebarkan scannya sewaktu2 bisa dituntut sama penerbitnya..

      Delete
  2. wahh~ dulu aku punya beberapa seri nya, lompat lompat -_-
    pengen baca lagi~

    ReplyDelete
  3. Duh... Memorable banget. Mudahan dicetak ulang ma Elex... Pengen koleksi. Dulu cm nyewa.

    ReplyDelete
  4. Duh... Memorable banget. Mudahan dicetak ulang ma Elex... Pengen koleksi. Dulu cm nyewa.

    ReplyDelete
  5. mudah2an sis diterbitkan ulang.. mengingat Elex sudah mulai rajin nerbitin ulang komik2 lama

    ReplyDelete