Friday, August 24, 2012

COMING HOME




"Sara Mizuhara (24 th), tidak ada kejelasan dalam hidupnya. Kerja tidak jelas, pacar tidak jelas, keinginan tidak jelas. Kairi Mizuhara (15th), saudara sepupu Sara yang phobia kematian. Apa dia pikir semua di bumi ini akan abadi (!?)"

Sara Mizuhara merasa dirinya setengah-setengah dalam melakukan sesuatu. Tidak punya bakat di sekolah desain membuatnya bekerja paruh waktu. Tidak punya keinginan untuk menikah dan merasa tidak ada keberuntungan yang berpihak padanya. Hingga suatu hari Sara menerima telpon dari ibunya yang mengabarkan kematian nenek Fukakusa. Setelah 10 tahun, Sara pulang ke kampung halamannya untuk berkabung. Rumah peninggalan neneknya diwariskan kepada Kairi sepupunya. Sara juga bertemu kembali dengan Ukaji mantan pacarnya. Sambil minum-minum bersama, Ukaji menawarkan pekerjaan di perusahaan miliknya. Tawaran Ukaji membuat Sara berfikir untuk menerimanya, tapi masalahnya dia tidak ingin tinggal serumah dengan ibunya. Pulang ke rumah, Sara bertemu Kairi yang memintanya untuk mempertahankan rumah nenek. Sara pun melobi ibunya agar bisa tinggal bersama Kairi yang ingin menjaga rumah peninggalan neneknya.

Komik ini memiliki tema tentang kehidupan, keluarga, cinta, pekerjaan dan problemanya, ceritanya lumayan menghibur dan mengalir. Tentang Sara Mizuhara yang merasa galau dan harus pulang ke kampung halamannya. Tinggal di rumah peninggalan neneknya bersama Kairi sepupunya yang sebatang kara. Permasalahan baru mulai dihadapi Sara, dari tempat kerjanya yang baru, Ukaji mantan pacarnya yang ingin menikahinya juga sifat Kairi yang tertutup dan dingin.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Hinoto Mori
Gambar = Hinoto Mori
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2005
Jenis = Drama, Romance, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment