Thursday, August 9, 2012

CANON





"Tiba-tiba 39 siswa tewas mengenaskan di dalam suatu ruangan kelas. Satu-satunya yang selamat adalah Canon Himuro. Dia menghilang dan kebenaran peristiwa itu tetap menjadi tanda tanya. Namun itu hanyalah awal dari pertarungan besar... Saat Canon muncul kembali, roda nasib yang bersimbah darah mulai bergerak. Orang-orang menyebutnya Vampir 'Canon'."

6 Bulan yang lalu, ketika sedang menyiapkan kegiatan seusai sekolah, 39 siswa tewas misterius. Satu-satunya yang selamat hanya Canon Himuro, tapi kemudian dia menghilang. Kali ini terjadi lagi kejadian siswa tewas mengenaskan dengan tubuh mengering. Seorang wartawan bernama Aikawa mencoba menyelidiki kasus aneh ini. Adiknya, Akiko termasuk salah satu dari 39 siswa yang tewas disana. Tsuzuki, rekan kerjanya mengajak Aikawa menaiki atap bangunan karena melihat ada orang yang mencurigakan diatas sana. Aikawa di jebak oleh Tsuzuki yang ternyata telah terinfeksi menjadi vampir. Canon yang juga sedang mengawasi Aikawa segera menolongnya. Darah kotor yang ada didiri Tsuzuki dibuang oleh Canon sehingga Tsuzuki kembali menjadi manusia biasa. Untuk melindungi identitasnya, Canon menghapus ingatan tentang dirinya dari pikiran Tsuzuki dan Aikawa.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru tentang Canon Himuro, satu-satunya siswi yang selamat dari pembantaian 39 siswa oleh seorang vampir. Canon dibiarkan hidup dan dijadikan vampir pelayan. Ingatan dari Canon tentang vampir yang membantai teman-temannya adalah  seorang vampir pirang bernama Rod. Dibantu seekor vampir gagak bernama Fui dan seorang manusia setengah vampir bernama Sasaki, Canon mencari keberadaan Rod dan kebenaran tentang peristiwa yang menimpanya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Chika Shiomi
Gambar = Chika Shiomi
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2004
Jenis = Drama, Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment