Monday, June 11, 2012

SANZOKU OU - KING OF BANDITS





"Ramalan lima bintang penanda zaman baru telah muncul. Orang terpilih pemilik tanda bintang akan segera melakukan gerakan. Apakah ini pertanda kelaliman penguasa Bakufu Kamakura akan segera berakhir?"

"Di akhir jaman Kamakura, akibat pemerintahan yang buruk di bawah kekuasaan penguasa tertinggi Bakufu, Takatoki Hojo, penduduk di seluruh negeri menderita akibat pajak yang berat. Di saat itu Nagato Itsuki yang ayahnya dibunuh oleh Takatoki atas tuduhan pemberontakan yang sebenarnya tak dilakukan ayahnya, dengan membawa pedang misterius yang diwariskan turun temurun dalam keluarganya, yaitu Damascus Sword, bergabung dengan Akuto Masahige Kusonoki dan bersumpah untuk membalaskan dendam ayahnya.
Lalu Masahige yang juga memiliki 'Tanda Bentuk Bintang' yang sama dengan Nagato memberitahu Nagato bahwa 'Saat 6 orang yang memiliki tanda bintang itu berkumpul menjadi satu, mereka akan mampu untuk mengubah negara'."

Komik ini bercerita tentang Nagato Itsuki yang hidup bahagia bersama ayahnya Naoshige Itsuki. Keduanya sama-sama memiliki tanda bintang di tubuhnya. Karena laporan dari peramal Onmyoji Tsuchi Mikado, sang ayah ditangkap dan dituduh akan berencana melakukan serangan ke Bakufu. Sang ayah kemudian dihukum mati secara sepihak. Nagato tidak bisa menerima kenyataan ini, dia bertekad untuk membalas dendam dengan membawa pedang warisan keluarganya Damascus Sword. Namun Nagato gagal melakukannya, dia diselamatkan oleh Natsume dan dibawa ke tempat tinggal suku gunung. Disana dia bertemu dengan tuan bedak yang bernama asli Masahige Kusunoki, seorang ketua Akuto dari Kawachi, juga salah seorang pemilik tanda bintang. Masahige nantinya akan menjadi guru dan mengajari Nagato tentang bermacam-macam taktik perang. Beberapa tahun kemudian Nagato mulai menjalani takdirnya sebagai bintang pemersatu, bersama Koyasha sahabat karibnya, mereka mengumpulkan kekuatan-kekuatan dari orang lain yang juga memiliki tanda bintang.
Cerita komik ini sangat seru sekali, pembaca akan dibawa melihat pertempuran dalam skala besar. Taktik perang yang sangat menarik dan tidak pernah terfikirkan sebelumnya, dengan jumlah tentara yang sedikit mampu mengalahkan tentara lawan yang jumlahnya berkali-kali lipat lebih banyak. Tidak hanya taktik berperang tetapi juga taktik untuk mengajak orang-orang lain termasuk para bandit dan lawan untuk bergabung. Gabichon!!

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Hirofumi Sawada
Gambar = Hirofumi Sawada
Jumlah Buku = 13 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010 - 2011
Judul Asli = Sanzoku Ou 
Jenis = Action, Adventure, Historical
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment