Sunday, June 17, 2012

THE PUPPET MASTER LIN





"Lin Kashima lahir dari keluarga Kashima yang memiliki darah sebagai Puppet Master. Sejak pembunuhan kakak perempuan dan kakeknya yang dilakukan oleh tunangan kakaknya, Miyabi Asaoka, nasib Lin berubah total..."

Lin Kashima pulang ke Jepang, dia penasaran apa yang telah terjadi selama dia pergi. Kebakaran rumah menyebabkan kakak dan kakeknya yang sedang tidur meninggal. Lin memeriksa ruang rahasia bawah tanah di bekas reruntuhan rumahnya. Tiga boneka kayu warisan leluhur keluarga Kashima telah hilang. Sementara itu Miyabi Asaoka menjalankan aksinya dengan mengirim boneka untuk membunuh Reihart Stein agar dirinya bisa menggantikan Reihart bermain biola di International Music Hall. Tujuan utamanya untuk menarik perhatian pangeran Rhodesia agar bisa diundang ke negara Rhodesia dan mengambil boneka Cleopatra.
Lin segera menemui Miyabi, namun dirinya tidak berdaya melawan boneka-boneka milik Miyabi. Setelah lukanya sembuh, Miyabi menelpon Lin menawarkan kesempatan untuk balas dendam sekali lagi. Tapi tetap saja Lin tidak bisa memberi perlawanan, hingga akhirnya Tomo sahabatnya datang dengan membawa boneka yang dikirim dari Jerman. Pengirimnya adalah Maestro Si Misterius dari Rosenheim, satu-satunya orang yang dipercayai Lin. Boneka yang bernama Alice akhirnya keluar dari kotaknya setelah mendengar suara garpu tala dan turut membantu Lin. Kekuatan boneka Alice memaksa Miyabi dan Akito menerima kekalahan dengan menarik mundur kembali boneka-bonekanya.

Komik ini bercerita tentang Lin Kashima, satu-satunya Puppet Master yang tersisa dari keluarga Kashima setelah kakak dan kakeknya dibunuh. Lin mencoba mencari boneka-boneka kayu lain peninggalan keluarga Kashima. Dalam pencariannya Lin akan bertemu dengan para Puppet Master yang lain baik sebagai kawan ataupun lawan.
Cerita komik ini lumayan seru dan menghibur, setiap boneka yang ditemui mempunyai kekuatan yang unik. Tapi sayang komik ini tidak berlanjut lagi karena sang pengarang Shinji Wada telah meninggal dunia di usia 61 tahun pada tanggal 5 Juli 2011. Karyanya yang terkenal yang pernah diterbitkan di Indonesia adalah Dragon Pigmario. Di Jepang komik The Puppet Master Lin ini sudah terbit sampai jilid 13, sedangkan di Indonesia hanya terbit sampai jilid 8 (CMIIW).

Nilai = 9/10
Pengarang  = Shinji Wada
Gambar = Shinji Wada
Jumlah Buku = 13 (hiatus, karena sang pengarang telah meninggal dunia, di Indonesia hanya terbit sampai jilid 8)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2010
Judul Asli = Kugutsushi Rin 
Jenis = Drama, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment