Thursday, June 21, 2012

NANAKI THE PSYCHIC POWER





"Karena kecelakaan yang menimpanya, kekuatan supernatural yang terpendam dalam diri Nanaki akhirnya bangkit! Seorang pemuda meyakinkan Nanaki untuk bergabung dengan LOCK, organisasi paranormal. Tugas mereka, menyelesaikan masalah dengan kekuatan supernatural!"

Nanaki Shunsuke mengalami gegar otak akibat kecelakaan tertabrak mobil dan harus beristirahat selama sebulan penuh. Sekembalinya ke sekolah, beberapa kejadian aneh terjadi di sekitarnya seperti papan ring dan lampu lalu lintas yang tiba-tiba jatuh. Seorang pemuda bernama Kudou Ao datang kepadanya dan menjelaskan jika dia telah mempunyai kekuatan supranatural akibat kecelakaan yang dialaminya. Di tengah rasa bingungnya, polisi berdatangan karena terjadi penyanderaan didalam kafe yang lokasinya berdekatan dengan mereka. Nanaki yang melihat pelaku dari jauh tiba-tiba bisa melakukan teleportasi dan hadir di depan pelaku. Nanaki terlihat sangat marah, karena pelaku adalah orang yang sebelumnya menabraknya hingga gegar otak. Pelaku penyandera hampir saja terbunuh jika Ao tidak menghalangi aksi Nanaki. Setelah pelaku ditangkap, Gunji Hideaki, pemimpin cabang LOCK nomor satu menganggap mulai hari ini Nanaki sudah menjadi anggota LOCK, sebuah organisasi yang berisikan orang-orang yang berkekuatan supernatural. Tugas pertama Nanaki adalah menyelidiki mail movie terkutuk yang telah beredar di sebuah sekolah. Mail movie yang jika dibuka bisa menyebabkan penerima merasa disengat listrik dan pingsan.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru, bercerita tentang Nanaki Shunsuke yang memiliki kemampuan supernatural setelah mengalami kecelakaan. Dia diminta bergabung dengan organisasi LOCK, organisasi khusus yang berisikan orang-orang yang memiliki kekuatan supranatural. Bersama sang partner Kudou Ao, bersama mereka menyelidiki kasus-kasus aneh yang terjadi dengan menggunakan kekuatan masing-masing.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Ryo Saenagi
Gambar = Ryo Saenagi
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Chou Shinrigenshou Nouryokusha Nanaki 
Jenis = Action, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment