Tuesday, June 12, 2012

MISTERI KEKUATAN MIRU





"Hide lolos dari bahaya berkat Miru, seandainya Miru tidak datang mungkin Hide akan mengalami kecelakaan. Ternyata, Miru mempunyai kemampuan melihat dan dialog dengan makhluk halus. Sejak pertemuan di stasiun, mereka sering mengembara dan menemui kejadian aneh yang berbau mistik."

Hidemaro Imaizumi tidak menyangka isyarat yang diberikan oleh Miru Kurokami menyelamatkannya dari kejatuhan papan informasi di stasiun kereta. Sebagai balasannya, Hide mengajak Miru kerumahnya untuk makan malam bersama. Di tengah perjalanan, rambut Miru bergetar, pertanda dia merasakan hal gaib di dekatnya. Di dekat mereka ada sebuah rumah tua, tempat yang terkenal dengan sebutan rumah hantu Tuan Noda. Miru bergegas masuk ke dalamnya, diikuti oleh Hide. Rupanya ada roh yang telah lama terkurung di dalam guci dan sejak lama roh tersebut berteriak minta tolong. Miru menolongnya dengan membuka tutup guci dan membebaskan roh tersebut. Hide semakin antusias menyaksikan kejadian ini, baginya ini lebih seru daripada pergi dari rumah.
Sesuai janji, Hide mengajak Miru makan malam di rumahnya. Kepulangan Hide telah ditunggu-tunggu oleh para pelayannya yang khawatir karena Hide membolos sekolah. Senji Imaizumi, ayah Hide, merasa keberatan jika Hide berhubungan dengan Miru. Senji ingin Hide belajar sungguh-sungguh untuk meneruskan kerajaan bisnis Imaizumi. Namun Hide sudah merasa bosan dengan belajar hal-hal yang sudah diketahuinya dan lebih tertarik dengan kemampuan Miru. Senji tidak percaya dengan jawaban Hide tentang kemampuan Miru, dia meminta Miru untuk menyelidiki hantu di rumah tua ala eropa yang baru saja di beli sepupunya.

Komik ini bercerita tentang Hidemaro Imaizumi, seorang tuan muda dari keluarga kaya yang sedang bosan dengan kehidupannya. Pertemuan tidak sengajanya dengan Miru Kurokami membawanya ikut berpetualang bersama-sama,. Miru sendiri adalah gadis misterius yang berasal dari planet lain yang di utus untuk menjalin persahabatan antara manusia dan monster.
Dalam satu buku bisa berisikan 10 cerita singkat yang berisikan beraneka ragam kasus yang cukup menarik dan lucu mulai dari arwah penasaran, benda-benda gaib dan binatang.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kei Satomi, Hajime Kimura
Gambar = Kei Satomi
Jumlah Buku = 10 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2001 - 2002
Judul Asli = Nanka Yokai 
Jenis = Comedy, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

9 comments:

  1. Sama gan, ceritanya simple dan sangat menghibur.. lucu-lucuan dengan makhluk2 gaib di Jepang..

    ReplyDelete
  2. upload dong komiknya... Penasaran endingnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cari di rental terdekat saja sis..
      karena komik ini terbit legal di Indonesia ada UU yang melarang penyebaran komik secara ilegal, bisa kena tuntut saya :(... maaf ya sis..

      Delete
    2. ceritain endingnya dong bang please...

      Delete
    3. endingnya si Miru menghapus ingatan si Hide.. namun Hide tetap tidak betah di rumah dan ingin mengembara.. setelah melarikan diri dari rumah, Hide tiba di stasiun kereta.. disana dia bertemu dengan Miru dan mengajaknya berkenalan.. karena Miru tidak punya tujuan pasti, Hide mengajak Miru untuk mengembara bersama-sama dengan dirinya memulai perjalanan baru..

      begitu sis endingnya..

      Delete
    4. Lah, endingnya ngulang lagi ke volume 1?

      Delete
  3. OMEGA BOLA
    BBM: 2C099645
    WHAT'S APP: +855977588707

    ReplyDelete
  4. OMEGA BOLA
    BBM: 2C099645
    WHAT'S APP: +855977588707

    ReplyDelete