Friday, June 15, 2012

LITTLE MERMAID





"Pearl si ikan duyung penyihir dan Timothy seekor kuda laut dari Negeri Mutiara mempunyai banyak pengalaman yang menarik. Karena Pearl sering bertindak ceroboh, maka Timothy selalu memperingatkannya.. Kali ini Pearl menolong Emily yang kesepian, Didi yang malang, Jimmy dan Mil yang harus membela ayah mereka, Sinsia yang lemah dan seorang gadis kecil bernama Lily..."

Pearl adalah ikan duyung penyihir di negeri mutiara, terkadang sedikit ceroboh. Dia mempunyai teman akrab seekor kuda laut bernama Timothy yang selalu setia menasehati dan menemani setiap aksinya. Hari ini adalah pesta pernikahan pangeran laut barat. Timothy sudah menasehati Pearl agar tidak terlambat mengingat kebiasaan Pearl yang suka mampir ke suatu tempat dahulu. Sesuai dugaan Timothy, Pearl bermain-main dahulu, dia meloncati perahu yang ditumpangi Emily yang sedang ngambek karena ajakan bermainnya diacuhkan ayahnya. Saat ini perhatian Ayahnya tertuju kepada ibunya yang hendak melahirkan. Gara-gara loncatan Pearl, Emily tercebur dan menjadi basah, tapi karena kejadian tersebut Pearl mengajak Emily ikut ke pesta pernikahan pangeran laut barat. Emily begitu senang bertemu dan bermain bersama anak-anak makhluk laut. Seusai bermain, anak-anak makhluk laut kecapekan, mereka kembali kepada orang tuanya masing-masing, Emily jadi merindukan keluarganya, dia pulang kerumah menemui ibunya yang baru saja melahirkan dan ikut merasakan kebahagian menjadi seorang kakak.

Komik ini termasuk komik yang sudah lama diterbitkan oleh Elex. Memiliki cerita yang ringan dan sederhana, mengingatkan kepada dongeng-dongeng dari Eropa. Tokoh utama komik ini adalah putri duyung bernama Pearl yang gemar bolak-balik ke dunia manusia untuk membantu manusia yang kesusahan. Bersama Timothy kuda laut yang lucu, mereka berpetualang bersama. Tidak hanya membantu manusia, Pearl juga membantu makhluk laut sesamanya antara lain mengumpulkan tujuh buah pelindung negeri mutiara yang hilang.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Yoshiko Nakagawa
Gambar = Yoshiko Nakagawa
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1994 - 1995
Judul Asli = Shinjuiro Memeido 
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment