Friday, June 22, 2012

INCA THE ILLUSION KINGDOM





"Wako, gadis yang pernah mengikuti pamannya melakukan ekspedisi di kerajaan Inca, suatu hari mendapat barang kiriman berbentuk telur. Setelah dibuka, telur tersebut ternyata menetaskan Luna, si manusia burung. Tujuan kedatangan Luna tersebut untuk membawa Wako kembali ke masa lalu kerajaan Inca. Setelah kembali ke kerajaan Inca, kehidupan Wako pun berubah?"

Komik one shoot ini memiliki 2 cerita yang lumayan bagus yaitu

- Inca the Illusion Kingdom
Bercerita tentang Wako yang terkadang bermimpi tentang kehidupan masa lalunya dan mendengar suara-suara mengajaknya pulang. Suatu hari datang paket kiriman berisikan telur untuknya dari Peru. Pengirimnya adalah Jose Gabriel Condorkanki, nama yang dirasakan familiar oleh Wako. Berdasarkan info yang didapat dari pamannya, pria tersebut adalah penolongnya ketika dia mengalami kecelakaan terjatuh di hutan Bilkabanba Peru. Hati Wako bertanya-tanya, untuk apa Condorkanki mengirim telur aneh itu. Beberapa hari kemudian telur tersebut menetas berisikan seekor burung bernama Luna. Luna bisa berkomunikasi dengan Wako melalui pikiran. Secara bertahap sosok Luna terus berubah menjadi manusia burung yang ada dalam legenda Inca. Luna mengajak Wako untuk pulang kembali, karena menurut Luna, Wako sudah terikat dengan seseorang dari tanah yang jauh. Bersama paman, Wako kembali mendatangi Peru. Perlahan ingatan Wako tentang kehidupan masa lalunya mulai terungkap.

- Jendela sang Roh Pohon
Bercerita tentang Shinobu yang sejak kecil mengidap penyakit jantung. Di dekat rumahnya tumbuh pohon Ek yang sudah besar dan tua tempat bermain anak-anak. Setiap bermain disana Shinobu bisa melihat seseorang berada disana, hanya dirinya saja yang bisa melihat sosok orang itu. Apakah hubungan sebenarnya antara Shinobu dan pohon Ek yang sudah berusia 500 tahun itu?

Nilai = 8/10
Pengarang  = Ryoko Takashina
Gambar = Ryoko Takashina
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Inka Maboroshi Teikoku
Jenis = Drama, Mystery 
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment