Sunday, June 10, 2012

GREAT EDO CITY REPORT





"Edward Adams datang ke Jepang untuk belajar menjadi ninja di masa awal pemerintahan Yoshimune Tokugawa, shogun ke 8. Sebagai keturunan Williams Adams (Anjin Miura), ia mendapat izin tinggal secara khusus dari keshogunan. Dengan rasa ingin tahu yang besar, Edo, si ninja pirang ini pun menghadapi berbagai misteri di kota Edo."

Edward Adams datang dari Inggris ke Jepang untuk belajar menjadi ninja. Dia orang yang konyol tetapi pintar, di Jepang dia dipanggil dengan nama Edo. Kasus kali ini yang dihadapinya adalah kasus hantu pelayan yang muncul dari sumur. Pelayan tersebut bernama Oryo, sebenarnya Oryo telah bunuh diri melompat kedalam sumur, anehnya mayatnya tidak ditemukan. Berkat bantuan kakek Isuke seorang ninja penyamar, Edo mengetahui rahasia sebenarnya tentang sumur tersebut yang ternyata adalah lorong bawah tanah tempat pelarian Shogun terdahulu yang berkuasa. Kakek Isuke lah yang membantu melarikan Oryo melalui sumur dan menyembunyikannya di rumah kenalannya, namun sekarang Oryo diculik oleh ninja prajurit Shogun. Hanya Edo satu-satunya harapan Kakek Isuke yang bisa menyelamatkan Oryo.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan lucu dan seru. Bercerita tentang Edo, ninja pirang dari Inggris. Sebagai keluarga dari Anjin Miura, Edo diperlakukan dengan baik di kota Edo. Namun karena ingin belajar ninja di masa yang damai dia dianggap tidak waras,. Selama belajar ninja, Edo kerap membuat keributan, salah satunya jatuh ke tempat pemandian wanita. Selain belajar ninja, Edo juga diminta memecahkan kasus-kasus aneh yang terjadi seperti kasus hantu dan pembunuhan. Dengan mengandalkan keahlian sebagai ninja dan ilmu pengerahuan dari barat, Edo berhasil memecahkan kasus-kasus tersebut.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Enshu Takahashi
Gambar = Yu Nakahara
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Edokko Edokou 
Jenis = Action, Comedy, Historical
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment