Wednesday, June 6, 2012

DON'T FALL BEFORE BLOOM





"Ibuki Noa, umurnya 18 tahun, tapi belum kenal artinya 'cinta'. Untuk meneruskan usaha keluarganya, ibunda meminta Noa memilih seorang karyawan di penginapan Oofuji-ya sebagai suaminya. Ini sih namanya masalah besar... karena Noa takut menghadapi laki-laki..."

Karena gagal ujian masuk universitas, Ibuki Noa diperintah oleh sang ibu untuk menjadi karyawan di penginapan Oofuji-ya. Tujuannya menculik karyawan yang kompeten untuk dijadikan suami dan melanjutkan usaha penginapan Ibuki-Tei yang hampir bangkrut. 
Di hari pertama kerja Ibuki sudah ketinggalan bis, seorang pemuda yang baik hati bernama Igawa Ryouko menawari Ibuki untuk naik taksi bersama-sama. Ibuki salah mengira pemuda itu adalah perempuan sehingga dia curhat tentang masalah yang dihadapinya. Ibuki akhirnya menyadari kekeliruannya, Igawa adalah seorang laki-laki dan seorang novelis sekaligus tamu di penginapan Oofuji-ya. Ibuki merasa malu dan kesal terhadap Igawa.
Setelah selesai berkenalan dan beradaptasi dengan para karyawan, Ibuki ditugaskan mengantar makanan untuk Igawa, tapi anehnya Igawa malah menyuruh Ibuki yang memakannya karena Igawa tahu jika Ibuki selama kerja tadi belum sempat makan. Hati Ibuki menjadi berdebar-debar, tapi dia segera sadar tujuannya adalah mencari suami dari karyawan penginapan, bukan dari tamu penginapan.

Komik ini bercerita tentang Ibuki Noa yang diselundupkan menjadi karyawan di penginapan Oofuji-ya dengan tujuan membajak karyawannya untuk dijadikan suami dan meneruskan penginapan milik keluarganya Ibuki-Tei. Ceritanya lumayan lucu dan romantis karena Ibuki ternyata takut terhadap laki-laki. Ibuki juga kebingungan dengan sifat Igawa yang terang-terangan menyukainya. Padahal Igawa bukanlah karyawan penginapan yang merupakan syarat mutlak dari sang ibu.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Mie Washio
Gambar = Mie Washio
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul Asli = Wotome Sakazuni Chirunakare 
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment