Thursday, June 7, 2012

DESERT LOVE





"Pada jaman dahulu di kerajaan Mesir, putri mahkota Nefiri jatuh cinta pada Seneth, budak tawanan dari Nubia yang berambut pirang dan bermata biru. Cinta mereka ditentang karena Nefiri harus menikah dengan calon Pharaoh selanjutnya, Menkaura. Sanggupkah Nefiri dan Seneth memperjuangkan cinta mereka?"

Komik one shoot terdiri dari 2 cerita yang masih berhubungan dengan latar belakang kerajaan Mesir, kedua ceritanya cukup bagus dan menghibur 

- Di Ujung Sungai Nil
Bercerita tentang Putri Nefiri, putri pertama Pharaoh Mesir. Putri Nefiri jatuh cinta pada pandangan pertama kepada seorang budak bernama Seneth seorang prajurit dari Nubia yang memiliki darah campuran Kreta. Putri Nefiri menjadi serba salah karena harus menikah dengan Pharaoh yang baru yaitu Raja Menkaura pengganti ayahnya yang baru saja meninggal. Diam-diam Putri Nefiri menemui Seneth, namun tindakannya diketahui oleh Raja Menkaura. Bagaimanakah nasib mereka berdua? Hukuman berat apakah yang akan mereka jalani?

- Sumpah Sungai Nil
Bercerita tentang Meriet, ketika sedang memetik tanaman di sungai Nil, dia menemukan pemuda asing yang hanyut dalam kondisi pingsan dan terluka. Pemuda tersebut dibawa ke rumah bersama kakak-kakaknya untuk diobati. Tiga hari kemudian pemuda itu sadar dan mengaku bernama Kaura seorang bendahara kedua dari keluarga kerajaan. Awalnya Kaura tidak terbiasa hidup keras dengan penduduk desa, tapi lama kelamaan dia bisa menyatu dan akrab bersama Meriet cs. Setelah sekian lama akhirnya jati diri Kaura yang sebenarnya terungkap, dia adalah Raja Pharaoh yang dikudeta. Atas desakan para prajurit yang mencarinya, Kaura kembali ke Thebes untuk merebut tahtanya kembali dari tangan Kepel Enra. Kaura berjanji akan menjemput Meriet jika semuanya sudah aman. Apakah hubungan cinta antara Kaura dan Meriet akan terwujud? Cinta antara seorang Raja dan rakyat biasa?

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Riho Sachimi
Gambar = Riho Sachimi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Sajou Ni Chikau Koi 
Jenis = Drama, Historical, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment