Monday, June 4, 2012

CSI - INTERN AT YOUR OWN RISK





"Program magang CSI yang diimpi-impikan berubah menjadi mimpi buruk yang tragis saat lima penyelidik muda yang cerdas menangani kasus pertama mereka, yaitu kasus pembunuhan mengerikan yang menimpa seorang gadis. Saat Kiyonmi Hudson yang berusia 15 tahun mendaftar untuk mengikuti program magang di Laboratorium Kriminal Las Vegas, ia tahu apa yang akan ia hadapi, yang ia tidak tahu adalah seberapa berat resikonya. Bersama empat rekannya, Kiyomi diijinkan untuk mengamati investigasi pembunuhan Gretchen Yates. Tetapi ketika mereka mulai menyelidiki kasus ini, mereka menemukan kebenaran di balik kejahatan yang mengerikan itu!"

Kiyomi Hudson mengikuti ujian program magang CSI, dari jumlah perserta yang banyak hanya 5 orang saja yang diterima. Awalnya Kiyomi hampir lulus, tapi ia gagal di bagian ujian akhir. Namun dirinya mendapat pengecualian untuk diterima karena dia satu-satunya wanita yang ikut serta.
Tugas pertama yang mereka hadapi adalah menyelidiki kematian Gretchen Yates, siswi 15 tahun. Yang mengejutkan mereka semua, Gretchen bersekolah di Las Vegas High yang berarti satu sekolah dengan mereka. Minimnya barang bukti menyimpulkan pelaku telah menghapus jejak dan mengerti masalah yang berhubungan dengan forensik.
Kiyomi cs mendatangi lokasi kejadian, mengumpulkan bukti-bukti yang mungkin terlewatkan. Kiyomi merasa ada bukti yang bisa didapat dari komputer milik Gretchen karena ada cipratan darah yang melekat di monitor PC. Komputer tersebut dibawa ke laboratorium untuk dianalisa. Hasilnya Gretchen dibunuh ketika sedang bermain komputer, gambar pelaku terekam dalam webcam. Walau gambar wajah pelaku terlihat kabur, Kiyomi berhasil mengidentifikasi jika pelaku menggunakan kartu tanda masuk peserta magang CSI, dan itu berarti pelakunya adalah salah satu dari mereka.

Komik ini bercerita tentang Kiyomi Hudson, siswi SMU yang mengikuti program magang di CSI. Kasus pertama yang dihadapinya adalah menyelidiki pembunuhan siswi satu sekolahnya Gretchen Yates. Komik ini diadaptasi dari serial TV terkenal yaitu CSI (Crime Scene Investigation), tentang sekumpulan ahli forensik yang bekerja mencari bukti kejahatan dari lokasi kejadian dan menganalisanya. Biasanya membaca komik detektif dari Jepang, kali ini membaca komik detektif dari Amrik. Beda style tetapi tetap bagus dan menarik untuk diikuti.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Sekou Hamilton
Gambar = Steven Cummings, Megumi Cummings
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Mystery
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

2 comments:

  1. bang mau tanya kalau untuk penilaian dengan kata2/ungkapan nilai "8", "8,5","9","9,5"itu gimana menurut abang biar lebih jelas rating ttg komik yang dah dibaca gtu..? thx bfore

    ReplyDelete
    Replies
    1. penilaian ini sebenarnya subjectif (paling berat memberi nilai komik dibawah 5 kecuali yg bener2 hancur) .. penilaian antara 8 dan 8.5 itu sebenarnya beda tipis begitu juga antara 8.5 dan 9, juga 9 dan 9.5 tapi antara 8 dan 9 itu cukup jauh bedanya begitu juga antara 8.5 dan 9.5
      karena penilaian dari 10 bintang kesannya jadi terlihat selalu tinggi.. akhirnya saya buat penilaian lain dari 5 bintang..

      Delete