Wednesday, June 20, 2012

AYAKASHI SAMURAI





"Ayaka, gadis tegar yang sangat menyayangi adik laki-lakinya melangkahkan kakinya ke Ayakashidou. Tempat itu jalan penghubung dunia gaib dan dunia manusia. Bersama Tairen dan Hourai, penjahat dunia gaib, Ayaka diperintakan untuk menyegel siluman."

"Ayaka Miyamae gadis kelas 5 SD yang ceria. Ia anak yang bertanggung jawab dan populer diantara teman-teman sekelasnya. Suatu hari, orang tuanya tiba-tiba menghilang dan dia tinggal di rumah kerabatnya bersama Takeshi, adiknya. Mereka berdua yang tiap hari dikerjai, akhirnya pergi dari rumah dan menemukan toko barang antik 'Ayakashidou' yang menyeramkan. Mereka memohon untuk dipekerjakan di sana. Di sana tempat tinggal para sennin yang sudah berbuat dosa di dunia gaib. Sebagai langkah pertama, Ayaka harus membantu Hourai, salah satu sennin. Pekerjaan tersebut menyegel roh penasaran yaitu siluman..."

Komik ini bercerita tentang Ayaka Miyamae, siswi kelas 5 SD yang gemar membantu teman-temannya. Suatu hari ayahnya mengantar ibunya yang sedang sakit namun tidak pernah kembali pulang. Ayaka dan Takeshi adiknya di tampung tinggal di rumah paman. Namun perlakuan yang tidak mengenakkan dari keluarga paman membuat Ayaka dan Takeshi terpaksa pergi mencari tempat tinggal lainnya. Ayaka mencoba melamar kerja namun selalu di tolak karena belum cukup umur. Hingga akhirnya Ayaka melihat poster iklan lowongan pekerjaan dari toko perabotan dan barang antik Ayakashidou yang terkenal sebagai rumah hantu. Iklan tersebut menawarkan tempat tinggal dan anak kecil tidak masalah. Walaupun takut, tapi tidak ada jalan lain bagi Ayaka selain masuk kedalam toko dan memohon pekerjaan.
Cerita komik ini lumayan seru, Ayaka bertemu dengan para sennin dari Cina yang dihukum untuk menyegel siluman. Tugas pertama Ayaka adalah membantu Hourai salah satu sennin yang selama ini keras kepala dan bekerja malas-malasan. Baru kali ini hati Hourai tergerak untuk menyegel siluman karena ucapan Ayaka yang memarahinya. Para sennin lain yang ada disana pun juga ikut tergerak hatinya. Persahabatan erat antara Ayaka dan para sennin menjadikan mereka saling bekerja sama bahu membahu menyegel siluman-siluman jahat.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kazuhiro Fujita
Gambar = Tatsuya Kaneda
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul Asli = Ayakashidou no Hourai 
Jenis = Adventure, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment