Friday, May 4, 2012

TOKYO 23





"Pemerintah Jepang resah dengan meningkatnya jumlah NEET dan Hikikomori. Seseorang kemudian merancang sebuah game dengan alat bantu sebuah gelang untuk memancing mereka keluar dari sarangnya.
Dengan 23 distrik kota metropolitan Tokyo sebagai panggungnya, ini adalah sebuah game yang berlomba dengan waktu. Sebuah game yang berhadiah 100 juta yen. Sebuah game yang berujung maut."

"Sebuah gelang masing-masing dikirim pada dua orang pemuda. Yang satu seorang Hikikomori bernama Dan yang melewati hari-harinya dengan pesimis. Yang lainnya, seorang pengangguran anggota band musik bernama Noboru. Gelang yang mereka terima adalah undangan untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan memperebutkan uang hadiah sebesar 100 juta yen, 'X (Cross) Game'...
Arenanya 23 distrik kota Tokyo dengan jumlah partisipan yang tidak diketahui. Mereka harus melakukan X (cross) dengan sesama peserta dalam distrik yang ditentukan gelang tersebut. Kalau salah satu peserta terlepas gelangnya, dia akan mendapatkan 100 juta yen. Para peserta mulai berkeliaran di penjuru kota Tokyo dengan peraturan itu. Namun, mereka melihat kenyataan pahit didepan mata mereka karena kematian misterius beberapa peserta selama permainan berlangsung!! Gelang tersebutlah yang mempertemukan Dan dan Noboru. Apa mereka berdua dapat bertahan dalam permainan maut yang belum jelas situasinya ini!?"

Komik ini bercerita tentang permainan maut menggunakan gelang, peserta dipaksa untuk saling bertemu dan melakukan cross dalam waktu terbatas, jika peserta kehabisan waktu atau gelangnya terlepas setelah melakukan cross, maka peserta sudah dipastikan akan tewas entah bagaimana caranya. Tujuan game ini sebenarnya adalah untuk menarik keluar para Hikikomori (orang yang cenderung menutup diri, mengurung diri dalam kamar) dan NEET (pengangguran, tidak terpelajar) untuk saling berkomunikasi dan bersosialisasi. Tapi seseorang telah menyabotase program game ini. Ceritanya sangat seru dan menegangkan, para peserta berusaha mati-matian bertahan hidup sampai waktu game yang ditentukan ini berakhir, yaitu selama 23 hari.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Takeshi Arashida
Gambar = Eiji Hashimoto
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Action, Sci-fi, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment