Wednesday, May 2, 2012

THE SECRET MESSAGE





"Sejak putus dengan Yuu. Momoka berusaha menjauhi laki-laki itu. Gadis itu tidak mau melihat kejadian yang sama menimpa Yuu lagi. Dia pernah tertembak ketika sedang bertugas. Momoka pun kencan dengan Hase. Ketika itu Momoka melihat sebuah ponsel tergeletak di jalan. Dia mengambilnya... Karena penasaran, dia membuka ponsel itu. Ada pesan misterius yang dikirim seseorang untuk dirinya... Pesan yang membawanya bertemu dengan Yuu kembali..."

Komik one shoot ini memiliki 2 cerita yang sangat bagus untuk ukuran komik singkat yaitu

The Secret Message
Bercerita tentang Momoka yang tidak sengaja menemukan ponsel di jalan. Ponsel tersebut seolah-olah mengawasi dan membantu dirinya dengan mengirimkan pesan-pesan singkat. Berkat pesan singkat yang diterima, Momoka terhindar dari kecelakaan. Bersama Yuu seorang polisi dan mantan pacarnya, mereka mulai menyelidiki asal usul ponsel tersebut.

- Seven Pieces
Bercerita tentang Shinohara Kurumi seorang gadis buta yang baru saja menerima donor mata. Semenjak itu Kurumi merasa ada laki-laki yang tidak dikenal mengawasinya. Laki-laki itu datang memperkenalkan dirinya sebagai Harashima Sei dan menanyakan perasaannya apakah dia bahagia. Kurumi merasa bingung dan tidak mengerti maksud dari pertanyaan Harashima. Sampai suatu ketika Kurumi mendapat telpon yang mengajaknya untuk bertemu dengan beberapa orang. Mereka semua adalah penerima donor organ tubuh dari Mika, kekasih Harashima yang telah meninggal karena kecelakaan. Dari sinilah Kurumi mulai bisa mengerti perasaan Harashima. Para penerima donor mengajak Kurumi untuk memberikan semangat kepada Harashima, mencegah keinginan Harashima yang ingin 'menyusul' Mika setelah semua penerima donor merasa bahagia.
Cerita komik ini membuat saya dejavu dengan film Seven Pounds yang dibintangi oleh Will Smith yang sama-sama mendonorkan 7 organ tubuh ke 7 orang yang berbeda. Bedanya di komik ini ceritanya setelah melakukan donor sedangkan di film Seven Pounds ceritanya sebelum melakukan donor.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Michiyo Akaishi
Gambar = Michiyo Akaishi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul Asli = Keitai Ga Ochite Ita 
Jenis = Drama, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment