Thursday, May 17, 2012

TOGETHER WE WILL BE





"Pria itu kehilangan kebebasannya di usia 17 tahun ketika kecelakaan menimpanya. Kakinya lumpuh... Gadis itu sedang meniti karirnya di usia 19 tahun ketika... Takdir itu mempersatukan mereka dalam cinta. 'Kukira, aku bisa mendukungnya untuk bertahan di atas kursi roda. Ternyata justru dialah yang mendukungku bertahan. Kukira, aku bisa melindunginya. Ternyata dialah yang melindungiku...'"

7 Juli 1994, Shingo Kamimura, 17 tahun, baru saja pulang dari pabrik Kamimura milik keluarganya. Di tengah perjalanan ketika hendak menyalip truk, motornya mengalami kecelakaan. Singo terluka parah dan dibawa ke RS Ikuyuukaiki.
Yabe Atsuko, 19 tahun, seorang perawat, malam itu bertugas merawat Shingo sebelum menjalani operasi darurat untuk menyelamatkan tulang punggungnya yang patah. Shingo di vonis lumpuh bagian tubuh bawahnya dan tidak bisa merasakan apa-apa.
Shingo kemudian terus menjalani perawatan, dia diurus Yabe yang dengan telaten merawatnya. Rehabilitasi yang berat pun dijalaninya dengan tekun. Shingo yang seharusnya tertekan malah menjalani perawatan dengan caranya sendiri yang arogan dan terkadang seenaknya, membuat suasana RS menjadi ceria. Hingga suatu ketika Yabe mendengar ungkapan perasaan dari Shingo yang mengejutkan, Shingo ternyata menyukainya. Padahal mereka masing-masing sudah memiliki kekasih.

Komik ini memiliki cerita yang bagus untuk ukuran komik oneshoot. Tentang kisah cinta antara Shingo Kamimura dan Yabe Atsuko. Dalam keadaan cacat, Shingo tidak menyerah, dia membuktikan diri kepada Yabe dan orang-orang yang skeptis kepadanya bahwa dia sanggup untuk membahagiakan Yabe sebagaimana pria normal lainnya. Perjuangan Shingo akhirnya bisa meluluhkan hati Yabe yang sebelumnya dipenuhi kebimbangan.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Mito Orihara
Gambar = Mito Orihara
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Isshodayo 
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment