Saturday, May 19, 2012

GUN BLAZE WEST





"Abad 19, Viu dari desa Winston, negara bagian Illinois, seorang anak laki-laki yang sangat mengagumi koboi dan ingin pergi ke daerah barat bertemu dengan Markus yang datang dari daerah barat. Markus bersedia menunjukkan jalan menuju 'Barat' ...! Legenda koboi pun dimulai!!"

"Abad 19, di desa Winston, negara bagian Illinouis Amerika Serikat, Viu yang mengagumi koboi dan bercita-cita pergi ke barat tingga berdua bersama kakaknya Sicy. Suatu hari, Viu bertemu dengan Markus, koboi yang lari dari barat, Markus kemudian membantu Viu melawan dua orang bandit, yang meski dengan susah payah akhirnya mereka bekuk. Viu dan Markus kemudian bertekad untuk menjadi lebih kuat dan berusaha mencapai apa yang pernah menjadi impiannya, menuju daerah yang hanya orang kuat yang sudah melalui banyak hal yang diizinkan menginjakkan kaki disana, daerah impian GUN BLAZE WEST."

Komik ini bercerita tentang Viu Bannes yang bercita-cita ingin menjadi koboi dan pergi ke barat. Bersama Markus Homer seorang koboi dari barat, mereka berhasil menangkap 2 bandit Geng Ken Brown. Sejak itu Viu mendapat pelatihan khusus oleh Markus agar bisa kuat mencapai daerah impian Gun Blaze West, daerah yang berlokasi di ujung paling barat. Namun kelompok bandit Geng Ken Brown kembali datang menyerang. Markus tertembak dan jatuh ke sungai saat duel melawan Bill Ken Brown yang bertindak licik. Sebelum terjatuh, Markus memberikan pistolnya kepada Viu dan mengajaknya bertemu kembali di daerah barat. Viu segera menantang duel Bill Ken Brown yang dianggapnya telah menghalangi jalannya menuju matahari terbenam. Dengan menggunakan pistol khusus pemberian Markus, Viu berhasil mengalahkan Bill Ken Brown. Kini Viu seorang diri karena Markus yang terjatuh kesungai tidak pernah kembali lagi menemuinya. Persahabatan Viu dan Markus selama 10 hari berakhir sudah.
Pengarang komik ini adalah Nobuhiro Watsuki yang terkenal dengan karyanya Samurai X. Cerita dalam komik ini lumayan seru dan menghibur. Sayangnya tamat dengan cepat di jilid 3 padahal mempunyai potensi besar jika petualangan Viu Bannes di Gun Blaze West masih berlanjut.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Nobuhiro Watsuki
Gambar = Nobuhiro Watsuki
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006 - 2007
Jenis = Adventure
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment