Wednesday, May 30, 2012

PSYCHO TRADER CHINAMI





"Tahun 2040, Chinami Sakurazawa, gadis 18 tahun yang mempunyai kekuatan psychic. Sejak dulu dia ingin sekali menjadi Psycho Police. Tapi, sayang sekali karena nggak tahu bagaimana cara mengontrol kekuatannya, dia gagal ujian masuk. Suatu hari, setelah diselamatkan oleh seorang kriminal psychic, dia malah bergabung dengan Psycho Trader. Bagaimana aksi Chinami selanjutnya!?"

Tahun 2022, keluarga Sakurazawa, bayi kecil Chinami menunjukkan kemampuannya meledakkan botol susu di depan kedua orang tuanya. Mereka percaya masa depan Chinami tidak diragukan lagi akan menjadi Psychic. Tapi kenyataan berkata lain, tahun 2040, Chinami tidak menemukan namanya dalam daftar peserta yang lulus ujian masuk Psycho Police. Chinami heran, padahal ketika masih kecil dia bisa menggunakan kekuatan supernya dengan bebas, namun sekarang tidak bisa lagi.
Sambil membayangkan menjadi Psycho Police, tanpa sadar Chinami menangkap orang lain yang mengakibatkan dirinya dalam bahaya. Orang tersebut ternyata adalah buronan bernama Nemoto Takehiko. Pelaku pembunuhan yang menikmati membunuh wanita dengan Psychic. Chinami terancam menjadi korban berikutnya. Dalam keadaan tidak berdaya, Chinami di selamatkan oleh Ippeita Kosugi dan Kotono Tsubaki, anggota dari Psycho Trader Maple Tree. Sedangkan Nemoto berhasil diringkus oleh Inspektur Psycho Police Takenouchi, perwira polisi yang selama ini menjadi idola Chinami

Komik ini memiliki cerita yang lucu, konyol dan seru, bercerita tentang Chinami Sakurazawa yang bercita-cita menjadi Psycho Police karena mengidolakan Inspektur Takenouchi. Gagal ujian menjadi Psycho Police, tidak membuat Chinami patah arang, dia menerima tawaran yang diberikan Kaede Fujisaki untuk menjadi anggota Psycho Trader Maple Tree. Pyscho Trader adalah perusahaan yang memberikan bantuan pada orang-orang yang memerlukan kekuatan Pyshic seperti memindahkan rumah dan bahan-bahan berbahaya dan juga terkadang membantu Psycho Police. Mendengar kata Psycho Police membuat Chinami semakin bersemangat. Untuk tugas pertama, Chinami mendapatkan partner Ippeita Kosugi, pria kasar yang selalu menganggap Chinami cewek bodoh. Dapatkah Chinami mengeluarkan kemampuan supernya yang lama terpendam?

Nilai = 9/10
Pengarang  = Akihiro Kimura
Gambar = Akihiro Kimura
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Jenis = Action, Fantasy, Sci-fi, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment