Monday, May 14, 2012

KOMIK AKU TAHU - RAHASIA KERAJAAN INCA





"Inca, sebuah kerajaan kuno di pegunungan Andes yang diselimuti misteri legenda keberadaan kota emas. Kalian tentu masih ingat pada kerajaan Inca, bukan? Kali ini, pemilik toko barang antik, sang pencuri ulung, Cat, memandu Kaori dan si kecil Mumi pergi ke kerajaan Inca. Ayo, kita pecahkan misteri legenda kota emas bersama mereka bertiga!!"

Komik ini bercerita tentang penelitian kerajaan Inca, satu-satunya reruntuhan kerajaan Inca yang masih sempurna adalah reruntuhan Machu Pichu yang terletak di negara Peru. Kota yang dibangun di atas gunung dengan ketinggian 2500 meter dari permukaan laut yang juga dijuluki sebagai 'Kota Langit'. Kerajaan Inca yang dulunya sangat besar tapi karena keserakahan Spanyol dalam mencari emas, suku Inca mendapatkan perlakuan kejam, lama kelamaan kerajaan Inca terpecah belah dan menjadi musnah.

Membaca serial Komik Aku Tahu ini sangat mengasyikkan untuk dibaca oleh semua kalangan terutama untuk anak-anak. Penjelasannya digambarkan dengan ringan, lucu dan menarik khas kartun jepang membuat belajar terasa menyenangkan. 

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Takashi Yoichi
Gambar = Yoshikawa Yutaka
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Judul Asli =  Manga Sekai Fushigi Monogatari 8. Inca Teikoku no Himitsu 
Jenis = Historical, Science
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. met sore pak Sueb,

    saya mau tanya dimana beli komik Aku Tahu ? krn saya cari2 sampai ke Blok M Square engga ada .. hanya sedikit yg punya stock komik Aku Tahu.

    anak saya selalu minta komik Aku Tahu dng seri :

    1. Kehidupan Didaratan.
    2. Troya Kerajaan Impian.
    3. Misteri Mumi Pendeta.
    4. Rahasia Inca.

    saya sudah cape keliling2 dan tanya2 ke toko2 buku tapi engga ada .. apa pak Sueb punya stock banyak .. kalau ada saya mau beli ke 4 judul tersebut, bapak bisa info ke saya di email : batams211@yahoo.com dng. ibu Netty.


    Terima kasih.

    ReplyDelete