Thursday, May 31, 2012

A KISS FOR MY PRINCE





"Chayene ingat samar-samar kalau dulu dia adalah seorang anggota keluarga bangsawan. Untuk mencari tahu jati dirinya, Chayene ikut saran Sean masuk ke istana menjadi pelayan pribadi June."

Chayene seorang pembantu dapur di sebuah kastil bangsawan Countess, dalam perjalanan ke kastil dia bertemu seorang pemuda yang sedang dikejar-kejar meminta bantuannya. Karena tidak ada imbalannya, Chayene menolak dan memberitahukan posisi pemuda tersebut.
Sesampai di kastil, keadaan sedang sibuk karena pangeran akan datang berkunjung. Chayene mendapat tugas membersihkan koridor selatan. Dia mulai berkhayal akan menjadi istri dari pangeran, walaupun bayangannya tentang seorang pangeran adalah maniak tua berambut dua helai dengan wajah berminyak. Namun kenyataannya sosok pangeran bernama June yang datang, jauh lebih keren dari yang dia bayangkan. Di luar dugaan Chayene bertemu kembali dengan pemuda yang di kejar-kejar sebelumnya yang mengaku sebagai pengurus rumah tangga istana. Mendengar keinginan Chayene yang menggebu-gebu ingin menjadi istri pangeran, pemuda tersebut menawarkan bantuan agar Chayene bisa mendekati dan merayu pangeran June. Chayene harus datang ke istana melamar sebagai pelayan istana.
Dengan membawa surat pengantar yang diberikan pemuda tersebut, Chayene resmi diterima sebagai pelayan istana. Pekerjaan utamanya menjadi pelayan pribadi pangeran. Hari pertama kerjanya bersamaan dengan diadakan upacara penyerahan takhta, Chayene ikut serta dan dia melihat kejadian yang tidak bisa dia percaya, pemuda yang telah membantunya selama ini ternyata bukan pengurus rumah tangga istana, melainkan seorang pangeran juga. Pangeran Sean Hendrick, pewaris takhta pertama kerajaan Tuscania.

Komik ini memiliki gambar yang bagus dan cerita yang lumayan lucu walaupun ada beberapa yang garing. Bercerita tentang Chayene, seorang gadis yang ceria, over pede dan terkadang kurang sopan. Sejak kecil dia kehilangan ingatan dan tinggal bersama Countess. Kedatangan pangeran June dan Sean membuat  Chayene bercita-cita ingin menjadi istri pangeran. Lambang bross milik pangeran June yang terjatuh mengingatkan Chayene kepada masa lalunya. Chayene merasa familiar dengan lambang tersebut. Dengan bantuan Sean, Chayene masuk kedalam istana untuk bekerja sebagai pelayan pribadi pangeran. Sambil berusaha mencari asal usulnya dia harus melayani tiga pangeran yaitu Sean, June dan Eugene yang diam-diam menyimpan konflik pribadi.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Kim Hee Eun
Gambar = Kim Hee Eun
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Comedy, Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment