Tuesday, May 1, 2012

KINDAICHI - SPECIAL CASE - THE PHANTOM OF THE OPERA 3RD MURDER





"Kindaichi datang lagi ke gedung opera! Penginapan tempat terjadinya dua kasus pembunuhan beruntun yang mengerikan. Akan tetapi, pada kunjungannya yang ketiga ini, terjadi lagi kasus pembunuhan misterius yang dilakukan oleh tokoh phantom dalam kisah 'Phantom of the Opera'!! Apalagi inspektur Kenmochi yang selama ini diandalkan menghilang entah kemana?"

Kindaichi, Miyuki dan paman Kenmochi mendapat undangan untuk datang ke pulau terpencil guna menghadiri penghormatan terakhir pak Kurosawa sang sutradara terkenal. Pak Kurosawa meninggal akibat kecelakaan jatuh dari tebing bersama mobilnya ke laut. Ini adalah ketiga kalinya Kindaichi datang ke Gedung Opera, gedung indah bergaya barat yang telah menjadi panggung tragedi kasus pembunuhan yang sangat menakutkan.
Selain Kindaichi cs juga hadir tamu-tamu lain yang menginap di Gedung Opera. Mereka disambut oleh pemilik barunya yaitu Shizuka Hibiki dan dipersilahkan melihat pemandangan terakhir gedung teater sebelum dihancurkan. Disana mereka bertemu kelompok teater 'Gelandangan Pemberontak' yang sedang berlatih. Mereka semuanya merupakan anak didik dari pak Kurosawa.
Ketika malam tiba Kindaichi melihat kejadian aneh di sebuah menara, lilin yang ada disana padam satu persatu padahal semua orang sedang berkumpul di dalam gedung. Kindaichi merasa seperti sebuah pertanda buruk yang akan terjadi. Ternyata benar dugaan Kindaichi, didepan mata mereka sebuah Chandelier raksasa yang beratnya 200 kilo jatuh menimpa Izumi Emon yang sedang berada ditengah panggung teater. Tirai pembunuhan berantai yang sangat mengerikan telah dibuka kembali dalam kesunyian pulau ini. Dapatkah Kindaichi kembali mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Gedung Opera ini?

Seperti biasa, komik Kindaichi Series selalu hadir dengan membawa kasus-kasus pembunuhan yang membuat penasaran. Kali ini tentang pembunuhan berantai yang terjadi di Gedung Opera.  
Komik Kindaichi series ini termasuk salah satu komik favorit saya, karena penjelasan setiap kasusnya selalu jelas dan memuaskan, terlebih pelaku dan cara pembunuhannya sangat sulit untuk ditebak.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Seimaru Amagi
Gambar = Fumiya Sato
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Kindaichi Shonen no Jikenbo - Opera Zakan Daisan no Satsujin (Shita) 
Jenis = Drama, Mystery, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. agannn....
    di mana jualnya???

    tlng sms saya d nmr>>0852 4000 6271

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari di gramedia terdekat, siapa tau masih ada stoknya.. kalau sudah tidak ada, coba hunting komik bekas di basement blok m square..

      Delete