Saturday, May 12, 2012

COOKING MASTER





"Aji no suke Tokugawa, murid SMP yang biasa-biasa saja dalam pelajaran di sekolahnya... ternyata sangat jago dalam hal masak memasak. Aji bersama ibunya mengelola sebuah rumah makan masakan barat. Masalah mulai timbul ketika seorang kritikus masakan datang ke rumah makan mereka dan minta dimasakkan sebuah makanan Jepang. Dengan yakinnya Aji menyanggupi permintaan tamunya... namun hasil masakannya dikritik habis! Dampak dari kritikan tersebut adalah... rumah makan mereka terancam bangkrut, karena tidak ada yang datang lagi!"

Aji no suke Tokugawa terkadang dimata temannya terlihat seperti murid yang bodoh, tapi kalau soal masak memasak dia jagonya. Bahkan Ibu Nakamura guru tata boga SMP mengakui kelezatan masakannya. Sehari-harinya dia hanya tinggal bersama ibunya, bekerja sebagai juru masak dirumah makan keluarga sendiri khusus masakan barat bernama Mama.
Tapi kali ini seorang kakek aneh datang memesan Donburimono. Walau bukan masakan barat tetapi Aji tetap menerima pesanan tersebut. Masakan Aji yang diyakininya enak malah menerima kritik pedas dari si kakek. Aji dianggap tidak mengerti Donburi dan tidak bisa mendengar suara dari masakan. Rupanya kakek aneh tersebut adalah Tohru Shinguuji, juru cicip masakan terkenal yang berada dipuncak dunia masak jepang bahkan disebut juga sebagai 'Penjaga Dunia Masak Jepang'.
Akibat artikel yang ditulis si kakek, pengunjung rumah makan Mama menjadi berkurang drastis, usaha ibunya pun terancam bangkrut. Kondisi ini membuat Aji bertekat mati-matian mencari cara rahasia membuat Donburi yang lebih hebat dari sebelumnya dan mengundang kakek Tohru untuk mencobanya kembali.

Komik ini bercerita tentang Aji no suke Tokugawa seorang juru masak muda berbakat yang memiliki kemampuan mendengar suara masakan. Dia berusaha keras melampaui kemampuan kakeknya seorang juru masak legendaris bernama Yusaku Tokugawa yang dijuluki Penyihir Dunia Masak. Cerita didalamnya begitu seru dan menarik karena Aji juga bersaing dengan juru masak lain yang tidak kalah hebatnya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Souda Gou
Gambar = Souda Gou
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2006 - 2007
Judul Asli = Tensai Ryouri Shounen Aji no Suke 
Jenis = Drama, Cooking
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. boleh minta bantuaninfo
    untuk komik ini masih ada yang jual ga ya....??
    thanks before...????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk di gramedia kemungkinan sudah tidak ada lagi.. kalau mas Anonymous tinggalnya di Jakarta, bisa datang ke blok m square di basement untuk berburu komik, mudah-mudahan bisa menemukan komik cooking master ini..

      Delete