Monday, May 28, 2012

CHOCOLAT





"Aku Matsukichi, mantan bos Yakuza kelompok Omugi! Aku sudah jadi penguasa nomor satu daerah Kanto, tapi malah membubarkan kelompok dan banting setir buka toko kue! Ternyata, toko kue itu lebih mudah dari jadi Yakuza!! Tapi, kenapa kue buatanku sama sekali nggak laku, ya?"

Ichigo Kato, anggota kelompok Omugi. Hari ini bebas bersyarat setelah menjalani masa hukuman selama 5 tahun 6 bulan. Ichigo berencana membelikan kue sebagai oleh-oleh untuk bos Yakuza Matsukichi, tapi betapa kagetnya Ichigo saat masuk ke dalam toko kue, pemiliknya adalah Matsukichi dan hari ini adalah hari pembukaan toko kue Maya. Bagaimana bisa seorang bos Yakuza yang dikaguminya berubah pekerjaan menjadi pemilik toko kue? Belum hilang rasa kagetnya, datang seorang remaja putri bernama Chiyoko Tatsumi yang mengaku anak dari Maya, istri Matsukichi yang meninggal 2 bulan lalu. Wajah Chiyoko mirip sekali dengan Maya, bagai pinang dibelah dua. Chiyoko memutuskan untuk tinggal bersama ayah tirinya Matsukichi, karena rumahnya disita dan ayah kandungnya kabur entah kemana. Ichigo semakin tidak percaya dan mengira semua ini hanya lelucon.
Setelah Maya istri Matsukichi meninggal karena kecelakaan, Matsukichi memutuskan untuk membubarkan kelompok Yakuza Omugi dan membuka toko kue untuk meneruskan impian istrinya Maya. Dapatkah mereka semua bekerja sama mewujudkan impian Maya? Sedangkan Matsukichi sebenarnya tidak bisa membuat kue yang enak dan Chiyoko yang terang-terangan membenci Yakuza dan masih menganggap ibunya sebagai wanita yang membuang keluarga demi hidup bersama Yakuza.

Dari gambar covernya tidak disangka jika komik ini memiliki cerita yang sangat bagus sekali. Bercerita tentang Ichigo Kato, berandalan anggota Yakuza Omugi yang baru saja keluar dari penjara. Niatnya untuk kembali ke kelompok Omugi hanya tinggal impian. Matsukichi bos kelompok Omugi memutuskan membubarkan kelompok Omugi dan membuka toko kue kecil bernama Maya. Mereka semua belajar bagaimana cara untuk menjadikan toko kue Maya ramai dikunjungi.
Cerita komik ini sangat seru, lucu, konyol, romantis semuanya campur aduk. Mereka semua berkumpul dan tinggal bersama di toko kue Maya sebagai keluarga yang hangat walau tanpa ada ikatan hubungan darah. Bersama-sama mereka telah disatukan oleh kenangan yang diberikan oleh Maya. Bersama-sama juga mereka saling membantu setiap masalah yang dihadapi masing-masing.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Eisaku Kubonouchi
Gambar = Eisaku Kubonouchi
Jumlah Buku = 7 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2011
Jenis = Comedy, Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment