Tuesday, May 22, 2012

BULLET





"Garland, sebuah benua dimana pistol menentukan segalanya. Di wilayah itu, ada legenda sebuah pistol sihir dan 6 pelurunya. Konon, siapa yang memilikinya dapat mengontrol dunia!! Kuro adalah seorang pemuda anggota sebuah geng pencuri, semenjak bertemu dengan Shear yang seorang cewek buronan berhadiah, dia memulai sebuah petualangan besar yang melibatkan legenda itu..."

"Awalnya, Kuro hanyalah pemuda anggota sebuah geng pencuri yang sangat menyukai judi. Dia payah dalam hal menembak. Tapi semenjak bertemu dengan Shear, seorang gadis yang memiliki pistol sihir yang dapat menguasai dunia, Kuro mau tak mau harus jago menembak. Karena ternyata, dia terpilih sebagai pengguna pistol sihir legenda yang disebut pistol sihir 'Linbloom'. Dengan memasukkan koin milik Kuro, yang ternyata sebuah 'Star Bullet', pistol sihir itu bisa mengeluarkan kekuatan yang menakukan.
Kuro dan Shear telah terlibat dalam lingkaran takdir dengan dibimbing oleh pistol sihir. Mereka berdua pun memulai petualangan untuk mencari musuh ayah Shear, 'lelaki berpistol di tangan kanannya'.
Tapi tiba-tiba, di hadapan mereka berdua muncul Belfar yang juga memiliki darah sang penembak legendaris sama seperti Shear.
Apakah lelaki ini juga musuh yang mengincar pistol sihir Lindbloom...!?"

Komik ini bercerita tentang Kuro, pemuda yang terlihat payah dan gemar berjudi. Pertemuannya dengan Shear membawanya terlibat dalam perebutan pistol sihir Linbloom yang konon pemiliknya bisa menguasai dunia. Pistol sihir Linbloom diluar dugaan memilih Kuro sebagai tuannya dan hanya bisa ditembakkan oleh Kuro saja, padahal Kuro payah dalam hal tembak menembak. Namun Shear bersedia mengajari Kuro dengan imbalan membantunya mengalahkan 'lelaki berpistol di tangan kanan' yang telah membunuh ayahnya. Berkat pistol sihir, masa lalu Kuro yang sebenarnya pun terungkap.
Cerita komik ini lumayan seru, semakin kebelakang semakin menarik dan lucu. Kekurangannya akhir komik ini masih menggantung.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Yuki Miyoshi
Gambar = Yuki Miyoshi
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment